POPULAR STORIES

Tak Semua Rute Beroperasi, Cek Jadwal Transjakarta Di Moovit

Tak Semua Rute Beroperasi, Cek Jadwal Transjakarta di Moovit

KabarOto.com - Sobat KabarOto mungkin sudah kembali beraktivitas seperti biasa semenjak memasuki fase Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

Awalnya, mungkin masih bisa menggunakan kendaraan pribadi saat awal masa transisi, sayangnya melonjaknya volume lalu lintas membuat pemerintah kembali menerapkan sistem ganjil genap yang sejak akhir Maret lalu sempat dihentikan.

Baca Juga: Ganjil Genap Diterapkan Kembali, Transjakarta Tambah 155 Armada

Sayangnya tak semua kendaraan sudah beroperasi seperti biasa. Contohnya Transjakarta yang mengalami perubahan jadwal serta rute yang diberlakukan. Seperti halnya rute non BRT sampai saat ini masih ada yang belum dioperasikan.

Memudahkan pengguna Transjakarta, Sobat KabarOto bisa mengakses jadwal mereka di aplikasi Moovit. Tak hanya Transjakarta, kalian juga bisa melihat jadwal dan rute MRT, LRT, KRL, dan kereta bandara.

Khusus bus Transjakarta jadwal dan rutenya cukup banyak. Sobat KabarOto bisa mengecek koridor serta rutenya. Nah, melalui aplikasi ini juga bisa dilihat akan ada tanda warning di kanan rute yang menandakan bahwa rute tersebut belum beroperasi.

Baca Juga: Keliling Jakarta Naik Bus Listrik Transjakarta

Jika Sobat KabarOto sudah menemukan rute yang akan dilalui, ketika di klik akan muncul deretan halte yang akan dilalui. Penggunaan jadi lebih mudah karena kita bisa klik lokasi halte saat ini dan melihat real-time (berwarna hijau) kedatangan bus yang akan kita tumpangi.

Apabila ketika di klik tidak ada real-time yang muncul, maka akan terlihat pukul berapa kedatangan bus Transjakarta selanjutnya. Nah, rute dan jadwal di Moovit sudah termasuk dengan Transjakarta Electric yang sejak Juli lalu sedang uji coba.

Aplikasi ini tentunya sangat membantu untuk Sobat KabarOto yang kesulitan melihat rute perjalanan atau memilih bus mana yang harus dinaiki.