Kurangi Transaksi Tunai, Bayar Taksi Bisa Pakai QR Code

Kurangi Transaksi Tunai, Bayar Taksi Bisa Pakai QR Code Armada Bluebird

KabarOto.com - Dalam menyambut era kebiasan baru atau yang lebih dikenal dengan new normal, masyarakat harus terbiasa dengan sesuatu hal yang baru pertama kali mereka laksanakan saat beraktivitas.

Beberapa di antaranya adalah menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak di manapun kita berada, tidak boleh berbicara di angkutan umum serta membayar segala sesuatunya dengan uang elektronik.

Baca Juga: Dukung #DiRumahAja, Bluebird Siap Antar Belanjaan Konsumen Indogrosir

Kebiasaan baru ini sudah mulai diaplikasikan setiap jasa transportasi baik konvensional dan maupun online. Salah satunya adala Bluebird. Mereka mulai memaksimalkan pembayaran dengan uang elektoronik.

Sebelumnya memang sudah dilakukan sosialisasi pembayaran non tunai, namun untuk memudahkan konsumen, mereka menambah jenis pembayaran dengan metode Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Indonesia.

Quick Response Code Indonesian Standard



QRIS merupakan standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia. Tujuannya supaya proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan keamanannya terjaga. Bluebird pun bekerjasama dengan penyedia layanan QRIS yaitu GoPay, sebagai mitra pembayaran konsumen usai menggunakan taksi.

Adrianto Djokosoetono Direktur Bluebird, menjelaskan, pandemik Covid-19 sudah mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia, termasuk dalam hal pembayaran. Hal ini kemudian yang coba ditangkap dan diaplikasikan agar mempermudah pelanggan mereka dalam beraktivitas.

Baca Juga: Bluebird Hadirkan Layanan Pengiriman Barang BirdKirim Lewat Aplikasi

"Kami terus berinovasi untuk mendukung masyarakat menjalankan aktivitasnya dengan mengedepankan kebersihan dan kesehatan di disemua armada kami," terangnya dalam keterangan resmi, beberapa waktu lalu.

QRIS terhubung ke GoPay, dan berharap dapat memberikan rasa percaya dan aman untuk pelanggan dan masyarakat. tetapi juga untuk para pengemudi di armadanya.