POPULAR STORIES

Berjalan 1 Tahun, LSP-LPK Hino Hasilkan 236 Sertifikat Berstandar BNSP

Berjalan 1 Tahun, LSP-LPK Hino Hasilkan  236 Sertifikat Berstandar BNSP LSP-LPK Hino sudah berjalan 1 tahun (Foto: Hino)

KabarOto.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) merayakan 1 tahun berdirinya Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) – Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) HMSI.

Dalam perjalanannya, LSP-LPK HMSI terus berkomitmen menciptakan sumber daya manusia di Indonesia yang lebih Kompeten melalui sertifikasi profesi bidang tranportasi barang dan orang.

LSP-LPK HMSI memperoleh lisensi dan diawasi Badan Nasional Sertifikasi Profesional (BNSP). Sertifikasi profesi dikeluarkan sebagai bentuk bukti tenaga kerja sudah menguasai dan meningkatkan kompetensi.

"Sehingga value tenaga kerja memiliki kredibilitas yang sudah terbukti," ujar Irwan Supriyono, Afetr Sales Director HMSI.

Baca Juga: Profil Hino500 Series FM 340 TH ABS

Penyerahan sertifikat BNSP kepada lulusan LSP-LPK PT HMSI

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan, mengatakan adanya kegiatan pembinaan Lembaga Pelatihan Kerja khususnya perusahaan dapat memberikan arah positif bagi kemajuan bangsa.

"Khususnya bagi Pemerintah Kota Tangerang," jelas Hendra Gunawan.

Sebagai informasi, LSP-LPK PT Hino Motors Sales Indonesia, adalah LSP pihak 1 pendidikan yang merupakan pepanjangan tangan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). LSP LPK PT HMSI mengedepankan mutu dalam penyelenggaraan sertifikasi dan diakui secara nasional maupun internasional.

Baca Juga: Hino Catat Penjualan Baik Tahun 2022, Ini Target 2023

Untuk itu, sebelum sertifikasi maka syaratnya harus lulus terlebih dahulu pelatihan yang diadakan di LPK HMSI. Ditunjang dengan fasilitas yang lengkap dan juga instruktur yang bersertifikat dari Hino Motors Limited, Japan dan BNSP. Maka peserta, baik itu dari diler atau pelanggan Hino, terjamin kompetensinya yang sangat mendukung bagi jalannya bisnis di perusahaan.

“Selama setahun berdiri, kami mendapat respon yang luar biasa dari masyarakat. Total sudah 236 sertifikat berstandar BNSP yang telah kami keluarkan," Tutup Irwan Supriyono.