POPULAR STORIES

Berkat Jimny Dan GSX150 Bandit, Suzuki Raih The Best Five Choice Forwot Car & Motorcycle Of The Year 2019

Berkat Jimny dan GSX150 Bandit, Suzuki Raih The Best Five Choice Forwot Car & Motorcycle of the Year 2019 Suzuki Jimny terabas sirkuit Pagedangan, BSD (Foto: Wandha/KO)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu Forum Otomotif Wartawan (Forwot) menggelar Forwot Car & Motorcycle of the Year 2019. Ajang kali ini melibatkan 36 unit mobil baru dan 15 unit motor baru yang dirilis dalam periode Agustus 2018 – Juli 2019.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil memenangkan salah satu kategori yaitu The Best Five Choice. Penghargaan ini bisa didapatkan salah satunya karena kehadiran Jimny generasi terbaru dan Suzuki GSX150 Bandit.

Tidak sekadar memberikan pilihan kendaraan kepada konsumen Tanah Air, kedua kendaraan tersebut memiliki keunggulan pada beberapa aspek. Sehingga penilaian juri selama seleksi akhirnya jatuh pada PT SIS. Suzuki Jimny terbaru mampu menempati posisi runner-up kendaraan terbaik versi Forwot.

Baca Juga: All New Suzuki Jimny 2019 Ternyata Friendly Untuk Wanita, Sob!

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami karena rekan-rekan telah memberikan penilaian dengan obyektif melalui uji coba Jimny, sebelum menobatkan kami pada posisi runner-up kendaraan roda empat terbaik versi Forwot
tahun ini," ungkap Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning Department PT SIS.

Sebelum mendapatkan penghargaan dari Forwot, Suzuki Jimny sudah leboh dulu mendapatkan dua gelar dari Internasional World Car of the Year. Pertama yaitu 2019 World Urban Car, kedua World Car Design of the Year.

Tetap mempertahankan desain kompak, Suzuki Jimny tampil lebih segar dan mencolok. Mobil ini juga mengutamakan kemampuan serta keindahan fungsional pada setiap fiturnya untuk menunjang performa off-roadnya.

Baca Juga: Beragam Trek Sirkuit Pagadengan Uji Ketangguhan Suzuki Jimny

Walau begitu, beberapa fitur eksterior Suzuki Jimny terbaru tetap menggabungkan rancangan generasi sebelumnya, sehingga tetap mencipatkan tampilan klasiknya.

Selain Jimny, Suzuki GSX150 Bandit juga menarik perhatian juri. Sepeda motor ini telah mengaspal di Indonesia sejak 2018 lalu. GSX150 Bandit memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien dan sasis cadle yang ringan. Penyematakn ini dilakukan agar meningkatkan kenyamanan saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Dilihat dari segi desain, naked bike GSX150 Bandit terlihat lebih agresif jika dibandingkan dengan varian sebelumnya.

"Kami harap beragam keunggulan dan keuntungan yang disematkan pada Suzuki GSX150 Bandit dapat terus memenuhi kebutuhan para pelanggan," kata Banggas F. S. Pardede, Marketing 2W Section Head PT SIS.

Baca Juga: Suzuki Yakin GSX150 Bandit Terjual 2.000 Unit Per Bulan