Sabar Menghadapi Pengemudi Yang Mengamuk, Anggota Polisi Dapat Apresiasi

Sabar Menghadapi Pengemudi yang Mengamuk, Anggota Polisi dapat Apresiasi Capture video TMC Polri

KabarOto.com - Akhir pekan lalu (07/02) viral di media sosial tentang video seorang pengemudi mengamuk dan mengajak duel seorang Polisi.

Diketahui pria bernama Tohab, pengemudi city car Toyita Agya mengamuk karena ditilang oleh Bripka Rudy Rustam. Tindakan penilangan dilakukan karena pengemudi berhenti di bahu jalan yang artinya melanggar aturan ketertiban jalan raya, namun reaksinya diluar dugaan.

Baca Juga: Viral, Kesal Ditilang Malah Rusak Motornya Sendiri

Pengemudi Toyota Agya berplat nomor B 2340 SIH itu tidak terima ditilang. Tak hanya memaki, Tohab bahkan mencekik dan mengajak Bripka Rudy berkelahi. Namun terlihat dari video yang beredar, anggota polisi Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya tersebut bisa menahan emosi dan tidak melakukan perlawanan.

Peristiwa tersebut terjadi di Gerbang Tol Angke II, Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, (07/02) sekitar pukul 09.30 WIB.

"Pria itu langsung mendorong, mencekik, dan meminta Bripka Rudy membuka seragamnya untuk berkelahi. Kejadian itu direkam Brigadir Eko Budiarto," jelas Kombes Pol. Yusri Yunus.

Setelah mendapat laporan terkait peristiwa tersebut, pihak Kepolisian langsung bergegas mencari keberadaan Tohab. Akhirnya, polisi dapat menemukannya di kafe yang berlokasi di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Penangkapan berhasil dilakukan pada (07/02) sekitar pukul 22.30 WIB.

Baca Juga: Klarifikasi Video Viral Mobil Pikap Bikin Kereta Mengalah

Berbeda dengan tindakannya kepada Bripka Rudy, saat penangkapan Tohab tak lagi terlihat sangar. Tohab dikenakan pasal 212 KUHP dan pasal 335 KUHP dan terancam hukuman 1 tahun penjara karena melawan petugas Kepolisian.

Berkat kesabarannya, Bripka Rudy sangat direkomendasikan untuk mendapat penghargaan. Sikapnya dapat dicontoh oleh anggota lainnya agar sabar dalam menangani pelaku pelanggaran lalu lintas.

"Kapolri sangat apresiasi. Kita juga ajukan kepada pimpinan untuk diberi penghargaan," ujar Kombes Pol. Yusri.