Klarifikasi Video Viral Mobil Pikap Bikin Kereta Mengalah

Klarifikasi Video Viral Mobil Pikap Bikin Kereta Mengalah Sumber Foto : @drama.kereta

KabarOto.com – Sempat viral di sosial media Instagram soal kereta mengalah pada mobil bak yang kesulitan ketika melintas jalur kereta.

Mungkin jika kita lihat video tersebut tanpa mengetahui kebenarannya, akan berpikir bahwa para pengendara mobil dan motor tersebut yang salah, karena menerobos palang kereta. Dan malahan terbalik, kereta justru berhenti menunggu para pengendara lewat.

Tapi kejadian sebenarnya tidak begitu sob, menurut akun Instagram @jhodiariknot14 yang mendokumentasikan hal tersebut menjelaskan, bahwa kejadian itu terjadi karena arus kereta dan lalu lintas pada sore hari sedang padat-padatnya.

Baca Juga : Mengingat Serunya MTV Pimp My Ride

Sebelum kejadian tersebut, sebenarnya sudah ada 4 kereta melintas, yakni 2 dari barat dan 2 dari timur. Palang kereta sempat tertutup selama 5-10 menit, hingga akhirnya menimbulkan kemacetan panjang

Ketika palang sudah terbuka kembali dan para pengendara hendak melintas, ternyata tidak lama kemudian tanda kereta akan lewat kembali menyala. Kereta pun mendapat instruksi agar tidak lewat dan harus berhenti, karena tidak aman masuk stasiun (Semboyan 7).

Baca Juga : 20 Merek Otomotif Bakal Pamer Di IIMS 2020, Bisa Tukar Tambah Mobil Seken Juga

Alhasil, mobil Suzuki APV bak hitam yang terjebak itu kemungkinan panik sebab kereta semakin dekat, dan mobil kesulitan melewati jalur tersebut. Akibatnya mobil itu sempat mundur hingga mengenai motor di belakangnya.

Itulah sebabnya, jangan salah paham menyalahkan pengendaranya yah sob. Dan Sobat KabarOto juga harus tetap taat berlalu-lintas.