Berkat Sabar Dan Fokus, Herlian Dandi Sumbang Dua Podium Di TTC

Berkat Sabar dan Fokus, Herlian Dandi Sumbang Dua Podium di TTC Herlian Dandi, Thailand Talent Cup 2019

KabarOto.com - Thailand Talent Cup (TTC) 2019 seri keempat berlangsung di Chang International Circuit pada (24-25/08). Pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Herlian Dandi berhasil naik podium. Tidak hanya sekali, ia berhasil meraih poin dalam dua pertandingan.

Pada hari pertama pertandingan, Dandi meraih podium kedua. Kemudian, hari kedua ia kembali naik podium namun posisinya menurun pada urutan ketiga.

Hari pertama, Dandi memulai pertandingan di baris tengah. Selama pertandingan bertanding sengit, ia mulai merangkak naik di rombongan depan. Memasuki lap ke-3, pembalap muda ini berhasil sampai di posisi keempat dan terus maju hingga posisi kedua pada dua lap jelang finish.

Baca Juga: Diler Serta Bengkel Honda Di Jakarta Dan Tangerang Berlakukan Transaksi Non Tunai

Pada pertandingan kedua, Dandi melesat dari posisi ke-16. Setelah pertandingan dimulai ia berhasil melaju sampai grup kedua dengan menempati posisi ketujuh. Memasuki lap ke-3, Dandi mampu melewati pembalap lainnya dan berada di posisi ketiga.

Pertandingan kedua dirasa lebih menantang dan ketat dibandingkan hari sebelumnya, persaingan ketat harus dilalui Dandi untuk mempertahankan posisinya. Pada seri ini, Dandi memiliki strategi untuk tetap sabar dan fokus dalam mempertahankan posisi.

Akhirnya ia lepas dari rombongan dan bertahan di posisi tersebut hingga berakhir balapan. Hasilnya, Dandi berada di posisi 2 klasemen dengan total 93 poin.

Baca Juga: Selain Touring, Kegiatan Positif Komunitas Motor Honda Ini Patut Ditiru

"Saya berusaha untuk lebih sabar dan fokus untuk mempertahankan posisi hingga dapat meraih dua podium. Pencapaian ini membuat saya sangat senang dengan meraih podium pada kedua balapan yang digelar," ujar Dandi.

Deputy General Manager Planning Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, hasil semakin positif ditunjukkan oleh para pembalap muda binaannya. Pencapaian ini menunjukan kegigihan untuk terus belajar dan berlatih serta dapat menjadi pembalap yang lebih baik lagi.

"Kami terus mendukung para pebalap Tanah Air ini untuk dapat meraih mimpinya di ajang balap tingkat International dan membanggakan bangsa Indonesia," ungkap Andy.

Ajang balap TTC 2019 diikut oleh pembalap muda masih menyisakan 3 seri lagi Sob. TTC seri berikutnya akan digelar pada 7-8 September 2019 di lokasi yang sama.