POPULAR STORIES

Selain Touring, Kegiatan Positif Komunitas Motor Honda Ini Patut Ditiru

Selain Touring, Kegiatan Positif Komunitas Motor Honda Ini Patut Ditiru Rebel Owners Community jelajah Jawa Barat.

KabarOto.com - Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-74. Rebel Owner community (ROC) melaksanakan turing dan kegiatan upacara pengibaran bendera Merah Putih.

West Java Free Rides menjadi tema turing yang berlangsung 16-18 Agustuas 2019 lalu. Puluhan anggota komunitas berkendara menggunakan Honda CMX500 Rebel, menyusuri beberapa wilayah di Jawa Barat seperti legok, Ciwidey hingga Cianjur.

Baca Juga: Diler Serta Bengkel Honda Di Jakarta Dan Tangerang Berlakukan Transaksi Non Tunai

Tidak sekedar ‘ngegas’ kesempatan ini diisi dengan melakukan upacara peringatan kemerdekaan RI ke-74 di halaman Polsek Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

ROC Upacara bendera di Ciwidey, Jawa Barat.

“Sambil ngegas, kami juga coba bangkitkan rasa kebangsaaan dengan ikut melaksanakan upacara peringatan kemerdekaan ke 74 bersama dengan pihak polsek Ciwidey dan masyarakat sekitar,” papar Arsy Arsanto Road Captain turing ROC kali ini.

Kegiatan ini dilakukan untuk menghilangkan stigma negatif pada komunitas motor, kegiatan upacara peringatan ini dapat jadi bukti tentang rasa nasionalisme, sekaligus kecintaan terhadap negara.

Seminggu sebelumnya, puluhan anggota komunitas pecinta Honda PCX juga menunjukkan sikap kecintaan terhadap negaranya. Komunitas PCX mengadakan kegiatan riding singkat dalam kota dengan mengunjungi Museum Benteng Heritage, lebih kearah pengetahuan budaya lokal.

Komunitas Pengguna Honda PCX riding di Jakarta dan Tangerang.

Museum ini merupakan tempat bersejarah, menceritakan pencampuran budaya lokal Tangerang dengan etnis Tionghoa. Museum ini hasil restorasi sebuah bangunan berarsitektur tradisional Tionghoa. Belum selesai, rombongan yang diikuti puluhan pecinta Honda PCX juga mengunjungi landmark kota Tangerang yaitu Masjid Al Azhom di kawasan pusat pemerintahan Kota Tangerang.

Baca Juga: Rayakan Hari Jadi Yang Pertama, Rebel Owners Community Gelar Riding Bersama

Acara yang dimotori Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) diikuti oleh beberapa komunitas yang tergabung dalam Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Tangerang Chapter, Honda PCX Owner Club (HPOC) Tangerang dan All New Honda PCX Community (AHPC) Tangerang.