POPULAR STORIES

Bernilai Fantastis, Diecast Karya Brendon Vetuskey Terjual Hingga Rp56 Juta Di IDE 2019

Bernilai Fantastis, Diecast Karya Brendon Vetuskey Terjual Hingga Rp56 Juta di IDE 2019 '55 Chevy Bel Air Gasser 3D Printed dan '55 Chevy Bel Air Gasser (Foto: IDE 2019)

KabarOto.com - Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 sudah usai. Digelar selama dua hari pada (26-27/10) penyelenggaraan ke-6 ini semakin diminati pengunjung. Bahkan pada hari kedua banyak pengunjung yang datang mengikuti lelang diecast, dimana seluruh hasil penjualan disumbangkan untuk anak-anak Indonesia.

Pada lelang amal tersebut, terdapat '55 Chevy Bel Air Gasser 3D Printed yang merupakan hasil karya enior Designer Hot Wheels Brendon Vetuskey. Kerennya, diecast tersebut akhirnya laku dengan harga fantastis yaitu Rp 56 juta.

Baca Juga: Dibanderol Rp900 Ribu, Ini Dia Nissan Skyline 2000 GT-R Edisi Khusus Indonesia Diecast Expo 2019

Nominal tersebut merupakan hasil yang besar sepanjang enam tahun penyelenggaraan Indonesia Diecast Expo. '55 Chevy Bel Air Gasser 3D Printed merupakan salah satu diecast yang dibawa oleh Brendon ke Indonesia.

"Prototipe diecast ‘55 Chevy Bel Air Gasser berwarna kuning yang merupakan hasil 3D print merupakan item yang
sangat langka. Mobilnya dan dilengkapi sertifikat yang ditandatangani oleh Ted Wu selaku Vice President Design dari Mattel Inc.," jelas Feldani Effendy, Public Relations The 6th IDE 2019.

Tidak sampai disitu, acara lelang semakin meriah karena Brendon Vetuskey memberi kejutan dengan mengeluarkan prototipe diecast '55 Chevy Bel Air Gasser berwarna abu-abu. Dimana mobil tersebut merupakan cikal bakal hadirnya diecast khas Rod asal Ameria Serikat.

Baca Juga: Kyosho Buat Diecast Toyota Century GRMN

Antusiasme pengunjung masih tinggi, hingga tercapai tawaran tertinggi sebesar Rp 48 juta. Prototipe diecast ini dianggap sebagai sesuatu yang tak ternilai harganya, pasalnya benda itu dibuat sebelum diecast '55 Chevy Bel Air Gasser sebenarnya diproduksi.

Pada hari kedua tersebut juga berlangsung lelang Volkswagen Dragbus dan Morris Mini.

Mengingat acara eksklusif Dinner with Brendon Vetuskey pada hari pertama penyelenggaraan. Pada kesempatan tersebut, yang dihadiri 100 diecaster terdaftar juga dilelalng Hot Wheels Custom Chevy Gasser. Diecast ini didesain langsung oleh Brendon khusus untuk acara ini.

Masih dengan harga yang fantastis, Hot Wheels Custom Chevy Gasser laku senilai Rp 41 juta.

Baca Juga: Ternyata Diecast Bisa Menjadi Barang Investasi Lho!