POPULAR STORIES

Berpotensi Terbakar, Kia Optima Dan Sorento Kena Recall

Berpotensi Terbakar, Kia Optima dan Sorento Kena Recall

KabarOto.com – Kia melakukan penarikan produk kembali yang melibakan 440.370 kendaraan karena berpotensi mengalami kebocoran minyak rem yang dapat merusak unit kontrol elektronik hidrolik (Hecu) hingga menyebabkan kebakaran.

Melansir laporan Administrasi Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA), produk yang ditarik kembali adalah Kia Optima produksi 2013-2015 dan Kia Sorento produksi 2014-2015.

Baca juga: Angka Covid-19 Tinggi Di India, Hyundai Dan Kia Izinkan Karyawannya Bekerja Dari Rumah

Meskipun belum ada laporan terjadinya kebakaran, pabrikan mobil asal Korea Selatan ini menyarankan kepada pemilik kendaraan yang diduga mengalami kerusakan tersebut untuk memarkir mobilnya di luar dan jauh dari bangunan atau kendaraan lain.

Untuk mendeteksi masalah tersebut, pemilik mobil bisa melihat dari lampu peringatan ABS. Selain itu, bau asap terbakar juga merupakan tanda lain kerusakan tersebut.

Baca juga: Dijadwalkan Debut Global Paruh Kedua 2021, Inilah Keunggulan Kia EV6

Kia sendiri sudah menginformasikan ke pemilik untuk membawa mobilnya ke diler resmi untuk melakukan pemeriksaan. Jika Hecu mengalami kebocoran, maka akan dilakukan penggantian komponen.

Pemilik kendaraan tidak perlu khawatir, karena seluruh biaya perbaikan dan penggantian komponen tidak dikenakan biaya alias gratis.