POPULAR STORIES

Berpotensi Terbakar, Kia Sportage Dan Cadenza Kena Recall

Berpotensi Terbakar, Kia Sportage dan Cadenza Kena Recall

KabarOto.com – Kia Motors Corp mengumumkan penarikan kembali “Recall” sebanyak 380.000 unit model Kia Sportage dan Cadenza yang beredar di wilayah Amerika Serikat.

Penarikan produk tersebut disebabkan oleh kegagalan aliran listrik yang bisa mengakibatkan kebakaran di bagian kompartemen mesin. Kia Sportage dan Cadenza yang terdampak kerusakan tersebut merupakan kendaraan yang diproduksi tahun 2017 hingga 2021.

Baca Juga : Begini Tampilan Kia Carnival 2022

Pabrikan mobil asal Korea Selatan menyarankan kepada pemilik mobil yang terkena dampak untuk memarkir kendaraannya di luar dan jauh dari bangunan sebagai tindakan pencegahan hingga program penarikan selesai dilakukan.

Selain itu, diler resmi Kia di Amerika Serikat akan bekerja untuk mengganti komponen yang diduga mengalami kerusakan.

Baca Juga : Kia Pamer Sedan Mewah, Calon Penerus Cadenza

Sebelumnya, kerusakan ini terjadi di Korea Selatan. Menurut laporan, tidak terjadi kebakaran, kecelakaan atau cidera yang ditimbulkan oleh masalah tersebut.

Sebagai informasi, Kia Sportage yang dipasarkan di Amerika Serikat dan Indonesia tidak memiliki spesifikasi yang sama. Dan hingga saat ini, belum ada masalah yang sama terhadap Kia Sportage yang dipasarkan di Tanah Air.