Bersaing Dengan Merek Otomotif Lain, Hyundai Dapat Penghargaan Positif

Bersaing dengan Merek Otomotif Lain, Hyundai dapat Penghargaan Positif

KabarOto.com - Best Global Brand Interbrand 2020 melakukan survei terhadap Hyundai Motor Company yang menunjukkan nilai merek tersebut naik 1% dari tahun ke tahun menjadi $14,3 miliar dan menempati peringkat kelima merek otomotif global dan peringkat ke-36 secara keseluruhan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut klaim Hyundai Motor, pihaknya telah terdaftar dalam 40 perusahaan global teratas Interbrand selama 6 tahun berturut-turut. Selain itu, Hyundai Motor tetap berada di peringkat 100 teratas selama 15 tahun berturut-turut.

"Peningkatan nilai sebuah brand dari Hyundai Motor Company dapat dikaitkan dengan ekspansi bisnis yang substansial, seperti peluncuran brand khusus EV, IONIQ," kata Mike Rocha, Brand Valuation Global Director Interbrand.

Baca Juga: Setelah Indonesia, Hyundai Bikin Pabrik Mobil Listrik Di Singapura

Hyundai baru-baru ini mengirimkan tujuh unit heavy-duty fuel cell electric yang diproduksi secara massal pertama di dunia kepada pelanggan di Swiss, dengan total 50 unit sudah beroperasi di sana tahun ini.

Kapasitas produksi untuk heavy-duty fuel cell electric ditargetkan akan mencapai 2.000 unit per tahun pada tahun 2021 untuk mendukung ekspansinya ke Eropa, AS, dan China seiring dengan meningkatnya permintaan untuk mobilitas nol emisi.