POPULAR STORIES

Bersama WRT, Valentino Rossi Debut Di GT World Challenge Europe

Bersama WRT, Valentino Rossi Debut di GT World Challenge Europe Sumber Foto : WRT

KabarOto.com – Valentino Rossi bakal debut di Fanatec GT World Challenge Europe Bersama W Racing Team (WRT) usai memutuskan pensiun dari MotoGP.

Sang juara dunia sembilan kali itu gantung helm pada akhir MotoGP 2021 lalu. Setelah itu, dirinya mengumumkan bakal mencari tantangan baru dengan turun di ajang balap mobil. Rossi pun melakukan tes Bersama Team WRT di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol pada Desember lalu.

Baca juga: Gresini Racing Jadi Tim Pertama Pembuka Musim MotoGP 2022

Memulai 2022, legenda MotoGP itu akan turun penuh di ajang Fanatec GT World Challenge Europe Powered by AWS Bersama skuad andalan Audi, WRT. Dirinya bakal turun dalam 10 putaran Bersama skuad asal Belgia tersebut.

“Saya senang bisa bergabung dengan WRT untuk turun penuh di Fanatec GT World Challenge Europe. Semua tahu saya penggemar berat dan selalu tertarik untuk turun di balap roda empat usai mengakhiri karir di MotoGP. Kini, saya bisa berkonsentrasi penuh di program balap mobil level tinggi dengan pendekatan profesional,” ungkap Valentino Rossi.

WRT merupakan tim juara dunia kelas LMP2 di FIA World Endurance Championship (WEC). Menariknya, mantan pembalap Formula2 asal Indonesia, Sean Gelael akan berjuang bersama WRT. Walaupun satu tim, Gelael akan bertanding di ajang WEC, sedangkan Rossi di Fanatec GT World Challenge Europe.

Seperti ciri khas Rossi, mobilnya akan menggusung nomor ikonik 46 yang membuatnya menjadi legenda di balap motor, Rossi juga akan turun di Endurance Cup dan Sprint Cup bersama para pembalap Audi Sport.

Baca juga: Legenda MotoGP Diberi Hadiah Khusus, Diproduksi 1 Unit

Dengan bergabung ke WRT, artinya Rossi siap untuk membela skuad tersukses dalam sejarah GT World Challenge Europe. Sejak 2011, skuad ini mampu merebut total 28 gelar tim dan pembalap. WRT juga terkenal dengan dominasi di Sprint Cup dan selalu menjadi favorit untuk merebut kemenangan di TotalENergies 24 Hours of Spa.

“Saya yakin banyak penggemar akan senang melihat Rossi memulai karir baru di roda empat dan ia turun di GT bersama WRT dan Audi. Kami semua tahu betapa hebatnya Rossi di balap motor. Tetapi, yang terpenting ia merupakan pembalap sejati, sangat profesional yang kompetitif. Rossi juga haus dengan tantangan baru. Itulah kenapa kami sangat senang bisa bekerja sama dengannya,” ungkap Vincent Vosse selaku Prinsipal WRT.