POPULAR STORIES

Bersihin Kabin Mobil Pakai Vacum Cleaner Yuk Saat #dirumahaja

Bersihin Kabin Mobil Pakai Vacum Cleaner Yuk Saat #dirumahaja Membersihkan bagan pintu dengan vacum cleaner

KabarOto.com - Bosan di rumah aja selama pandemi virus Corona atau Covid-19? mungkin bagi Anda pemilik mobil bisa melakukan hal ini, membersihkan kabin mobil menggunakan vacum untuk membersihkan makanan yang jatuh ke jok atau lantai mobil dan menarik semut atau binatang lain untuk datang.

Baca Juga: Bersihkan Bau Rokok Didalam Kabin Dengan Cara Ini

Doni dari carwash dClean mengatakan cara menggunakan vacum cleaner di dalam mobil. Menurutnya, ada beberapa cara yang perlu diperhatikan saat melakukan membersihkan kabin dengan vacum cleaner.

Gunakan vacum cleaner portable yang minimalis, jangan terlalu besar, sesuaikan dengan fungsinya untuk menyedot debu dan kotoran bekas makanan. Sebelum memvacum, bersihkan sampah-sampah yang ada di dalam kabin seperti bekas botol minuman, tisu dan lainnya terlebih dahulu dan dimasukkan ke kantong plastik.

Bersihkan sela-sela bangku

"Setelah itu keluarkan karpet mobil, agar membersihkan interior lebih mudah," terangnya. Gulung dan hentakan karpet untuk menghilangkan debu seperti pasir dan tanah kering. Setelah dipastikan pasir dan tanah kering dibersihkan, gunakan vacum untuk menyedot debu yang lebih kecil di karpet.

Setelah itu bersihkan karpet lantai yang dibalut dengan karet tipis, biasanya kotoran-kotorn kecil menempel di situ. Gunakan kepala vacuum penghisap yang lebar untuk menyedot kotoran dan debu dari karpet.

Setelah bagian karpet terlihat bersih, kemudian menurut dia bersihkan bagian jok pengemudi terlebih dahulu, karena area ini paling kotor. Namun Anda juga harus memperhatikan bagian yang dilewati selang vacum cleaner, letakkan kain lembut atau handuk kecil pada daun pintu mobil agar tidak tergores karena selang vacum cleaner.

Bersihkan dashbor dengan vacum, jangan menggunakan sikat

Jahitan kursi jangan luput dari vacum. Selain itu juga bagian lainnya poros bagian bawah kursi, bagasi karena area inilah yang menjadi tempat berkumpulnya debu, sisa-sisa makanan serta kotoran.

Baca Juga: Antisipasi Corona Menyebar, Pengemudi Blue Bird Selalu Bersihkan Kabin

Celah-celah AC, head unit, dashboard dan semua bagian interior berbahan plastik yang ada di mobil menurutnya bisa dibersihkan menggunakan vacum cleaner. "Bagian-bagian ini bisa pakai vacum, jangan menggunakan sikat, karena bisa menimbulkan goresan," tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkait