Bertemu Di Secret Garden, Para Pengguna Motor Besar Ini Bentuk Jati Bening Chapter

Bertemu di Secret Garden, Para Pengguna Motor Besar Ini Bentuk Jati Bening Chapter Jati Bening Chapter merupakan berkumpulnya pengguna Moge yang tinggal di Jakarta Timur.

KabarOto.com - Pengguna motor besar memarkirkan dengan rapi kuda besinya di sebuah restoran dan cafe bernama Secreet Garden yang ada di bilangan Jakarta Timur. Mereka merupakan bikers pengguna Harley-Davidson dari berbagai klub dan tinggal di kawasan Jatibening, Jati Waringin, Cikunir, Pondok Gede dan sekitarnya.

Berkumpulnya pencinta HD itu untuk menjalin silaturahmi sesama warga Jakarta Timur dan sepakat membuat nama Jati Bening Chapter. Meski memiliki nama, tapi ini bukan club motor, hanya wadah silaturahmi pencinta moge di Jakarta Timur.

Baca Juga: Hari Kemerdekaan, Komunitas Harley-Davidson Geruduk Diler BMW Pluit, Mengapa?

Bro Agus Bobad, penggagas pertemuan pengguna motor besar ini mengatakan, awalnya hanya obrolan satia saat bertemu di sosmed, grup dan juga saat menghadiri sebuah acara club motor, akhirnya kesampaian sehingga mereka bisa melaksanakan kopi darat di Garden Secret ini. "Awalnya ngobrol-ngobrol iseng aja sesama bikers yang domisili di Jakarta Timur, tapi akhirnya kesampaian kumpul," terangnya.

Para pengguna Harley-Davidson berkumpul di Secret Garden, Jakarta Timur.

Meski namanya Jati Bening Chapter tapi dia meyakinkan jika ini bukan club. "Kami tidak bermaksud membuat club khusus, kami semua sudah punya club masing-masing, ini hanya bentuk persahabatan sesama baikres yang tinggal di kawasan yang sama," tambahnya.

Usai pertemuan ini, Jati Bening Chapter rencananya akan menggelar pertemuan rutin setiap tahun, minimal dua kali dalam satu tahun. "Sekarang kan baru perkenalan aja, kedepan kami akan ada pertemuan dengan tema, saya berharap dua kali setahun minimal kita berkumpul," paparnya.

Mereka yang hadir dari beberapa club, diantaranya HDCI Kota Bekasi, HDCI Jakarta, Timur, Harley Owners Group (HOG) Anak Elang Jakarta Chapter, Harley-Davidson Sendok Garpu (HDSG), Motor Besar Indonesia (MBI), Police Owners Group, Ikatan Sport Harley-Davidson (ISHD), Blarsz Riders MC, Satu Darah dan lainnya.

Baca Juga: Bukan Cafe, Ratusan Bikers HOG Jadikan BMW Astra Cilandak Tempat Nongkrong

Sementara itu, dipilihnya Garden Secret sebagai tempat berkumpul, karena di sini menyediakan tempat parkir yang luas, ruang utama untk berkumpul berukuran besar, serta fasilitas yang memadai. "Kami memilih tempat ini selain nyaman makanannya juga enak," terang Bro Agus.