Bianca Bustamante Banyak Belajar Dari Karater Sirkuit Silverstone Inggris

Bianca Bustamante Banyak Belajar dari Karater Sirkuit Silverstone Inggris CBR

KabarOto.com - Bianca Bustamante selaku pembalap wanita Filipina yang berambisi ke jenjang balap open wheeler akhirnya tiba di Inggris.

Gadis tersebut telah menjalani latihan dan tes intensif selama 2 hari di Amerika Serikat, tepatnya di ajang Indy Pro 2000.

Meski telah libur balap W Series di Barcelona selama 5 pekan, Bustamante mengaku siap untuk beraksi lagi di trek ikonik Inggris, yakni sirkuit Silverstone.

Akhir pekan ini, sebelum bersiap untuk menghadapi balap, Ia harus menjalani latihan via simulator dan mempelajari trek untuk menggali karakter balapnya.

Baca juga: Balap Formula W Series Miami Kembali Antarkan Bianca Bustamante Raih Poin

Tak seperti balap lain, W Series merupakan event yang didaulat untuk menjadi support race dari balap Formula 1, hanya saja dibatasi waktu latihan selama 30 menit dan waktu kualifikasi selama 30 menit.

Hal tersebut diklaim menjadi masalah untuk Bustamante yang harus beradaptasi dengan mobil dan trek secepatnya bagi pembalap asing.

Terlepas dari hal tersebut, Ia terus menggali data dan mempelajari teknik balap untuk berlaga di trek ini. Seperti memperbaiki waktu tercepatnya di setiap sektor trek tersebut.

Baca juga: Perdana Jajal Balap Formula, Ini Agenda Pembalap Bianca Bustamante

"Pengalaman seru untuk grand prix Inggris pertama saya. Saya takjub karena belum pernah melihat energi ini mengagumkan dari para penonton seperti ini," ujarnya.

Ia mengaku, dalam balap tersebut, Bustamante belajar banyak untuk menghadapi seri Prancis dalam 2 pekan mendatang. "Terima kasih kepada tim saya, Silverstone menakjubkan, tak sabar untuk kembali kesini tahun depan," tutupnya.