POPULAR STORIES

Biaya Miliki Peugeot 5008 Rp 100 Ribuan Per Hari

Biaya Miliki Peugeot 5008 Rp 100 Ribuan Per Hari KabarOto

KabarOto.com - Banyak cara dilakukan produsen mobil agar produknya diminati oleh konsumen. Selain fitur unggulan dan promo menggiurkan, beragam program menjanjikan dapat menguntungkan calon pembeli.

Salah satunya berkaitan dengan poin biaya perawatan mobil atau dikenal dengan istilah cost of ownership selama memiliki mobil dalam periode tertentu.

Hal ini bukan rahasia umum, karena sering dilakukan pabrikan mobil asal Jepang, Korea, Tiongkok dan lainnya. Bisa dibilang program cost of ownership identik dengan pabrikan tersebut.

Baca Juga: Miniatur Peugeot 9X8 Balap Endurance Resmi Dijual Rp1,32 Juta

Peugeot yang notabene pabrikan Prancis pun turut andil dengan New Peugeot 5008. Mobil ini mampu meraih gelar Total Cost of Ownership (TCO) di Gridoto Award untuk kategori Big SUV.

New Peugeot 5008 diklaim mampu memberikan data perawatan kendaraan terbaik. Kategori TCO untuk kendaraan dengan biaya kepemilikan terbaik di kelas Big SUV yaitu Rp 100.318 per hari.

Baca Juga: Astra Peugeot Hadirkan Roof Box Untuk Konsumen, Ini Harga Dan Cara Pasangnya

Varian SUV Peugeot asal Eropa dianggap satu-satunya kendaraan yang berhasil menggeser para rivalnya. Tentunya setelah mendapat nilai terbaik hasil dari 3 varibel yang dipakai sebagai unsur penilaian.

Variabel tersebut adalah konsumsi rata-rata penggunaan bahan bakar, bea pajak kendaraan dan biaya perawatan selama 1 tahun. Lalu total biaya dibagi hingga didapat biaya per hari.

Ini merupakan pertama kalinya pabrikan Eropa berhasil merebut gelar tersebut, karena biasanya didominasi oleh pabrikan Jepang, Tiongkok dan Korea.