POPULAR STORIES

Biaya Perawatan New Triton Diklaim Lebih Murah Dari Kompetitor

Biaya Perawatan New Triton Diklaim Lebih Murah Dari Kompetitor New Mitsubishi Triton (Deni/KO)

KabarOto.com - New Mitsubishi Triton baru saja diperkenalkan di Indonesia, mobil kabin ganda ini baru akan resmi dipasarkan dipertengahan bulan Juli mendatang bersamaan dengan digelarnya pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang berlangsung mulai tanggal 18-28 Juli mendatang.

Sejumlah ubahan terjadi pada New Triton, khususnya pada sisi eksterior, mesin dan penambahan fitur yang membuatnya kini semakin modern dan lebih tangguh.

Menariknya, dengan sejumlah ubahan yang kini diusung New Triton, ternyata mempengaruhi biaya perawatannya yang diklaim, jadi lebih murah jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

"Ubahan pada New Triton membuat periodical maintenance cost jadi lebih murah 14% dari kompetitor. Dengan begitu bisa lebih menguntungkan buat konsumen fleet maupun pribadi lebih diuntungkan," ujar Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di sela-sela peluncuran di Jakarta pada 2 Juli lalu.

Baca juga: Intip Jeroan Mesin New Mitsubishi Triton

Irwan pun menjelaskan bahwa biaya perawatan New Triton hingga 100 ribu kilometer, konsumen mendapatkan benefit senilai Rp 8,430 juta. Data ini merupakan hasil komparasi dengan kompetitor yang dilakukan oleh pihak MMKSI.

Melihat segmen mobil kabin ganda di Indonesia, New Triton bakal berhadapan dengan Toyota Hilux yang belum lama ini juga mendapatkan penyegaran. Namun bicara market di segmen double cabin 4x4, pasar Triton lebih besar dengan torehan lebih dari 63 persen, dengan penjualan sebesar 11.591 unit di 2018.

Mitsubishi New Triton

Sementara Toyota Hilux menguasai 28 persen dari total keseluruhan market double cabin sebesar 18.262 unit di tahun lalu.

Untuk diketahui, New Triton mengalami ubahan mengalami ubahan yang cukup signifikan, jika dibandingkan dengan model sebelumnya, baik dari sisi eksterior, interior, hingga pada sektor dapur pacu.

Mobil yang juga dikenal dengan Mitsubishi L200 ini mengusung bahasa desain Dynamic Shield. Desain ini tertuang melalui elemen rancang lampu besar di tepi bumper, serta dilengkapi dengan lampu DRL di bagian atas dekat kap mesin. Secara tampilan, New Triton kini memiliki tampilan yang tangguh dan modern.

Untuk memudahkan pengemudi ketika melalui jalan yang ekstrem, penggantian sistem gerak kini cukup melalui tombol putar, sementara pada varian terendah tetap menggunakan tuas.

New Mitsubishi Triton

Baca juga: 7 Fitur Keamanan Modern Yang Kini Tersedia Di New Mitsubishi Triton

New Triton juga dilengkapi dengan sejumlah fitur keamanan modern, mulai dari tujuh airbag, Forward Collision Mitigation System (FCM), Blind Spot Warning dan Lane Change Assist, Rear Cross Traffic Alert, Automatic High Beam, serta Multi-around View Monitor.

New Triton dilengkapi dengan mesin diesel baru 4N15 2.400 cc yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 178,5 dk. Mesin itu disalurkan melalui tiga pilihan transmisi yakni 5-percepatan manual, 6-percepatan manual, dan 6-percepatan otomatis.

New Triton ditawarkan dalam enam varian, yakni GLX HR M/T Single Cabin 2WD, HDX M/T Single Cabin 4WD, HDX M/T Double Cabin 4WD, GLS M/T Double Cabin 4WD, Exceed M/T Double Cabin 4WD, dan Ultimate A/T Double Cabin 4WD sebagai varian teratas. Mobil ini dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 250,5 juta hingga Rp 480,5 juta.

POPULAR STORIES

HOT