POPULAR STORIES

Intip Jeroan Mesin New Mitsubishi Triton

Intip Jeroan Mesin New Mitsubishi Triton New Mitsubishi Triton (Deni/KO)

KabarOto.com - New Mitsubishi Triton baru saja dirilis di Indonesia, mobil yang lebih dulu mengaspal di Thailand pada November 2018 lalu itu, kini mengusung sejumlah ubahan, baik dari sisi eksterior hingga ke sektor jantung pacunya.

Jika sebelumnya tim KabarOto, telah mengulas sejumlah fitur baru yang kini tersedia di New Triton. Kali ini kami ingin membahas lebih dalam mengenai mesin baru yang di usung pikap kabin ganda andalan Mitsubishi tersebut. New Triton kini menggunakan mesin dengan kode 4N15 dengan kapasitas mesin 2.4 liter. Mesin baru New Triton ini juga digunakan di Mitsubishi Pajero Sport, dan tersedia di semua varian Triton terkecuali varian HDX.

Baca juga: Mitsubishi Resmi Perkenalkan New Triton Untuk Pasar Indonesia

"Memang benar, mesin New Triton tipe Ultimate, Exceed, GLS, dan GLX sama dengan yang digunakan di Pajero Sport," ungkap Budiarto, Departement Head Technical Service Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Mesin New Triton

Mitsubishi New Triton memiliki kapasitas 2.400 cc dengan teknologi MIVEC turbocharger yang dilengkapi dengan intercooler. Mesin ini diklaim pabrikan lebih tangguh untuk menghadapi segala medan jalan.

Selain itu, Variable Geometry Turbo (VGT) pada mesin 4N15 pun diyakini mampu menghasilkan tenaga yang lebih optimal di setiap putaran mesin, berkat turbo yang mampu menyesuaikan tekanan secara otomatis. Di atas kertas, mesin itu mampu menyemburkan tenaga sebesar 178,5 dk dengan torsi sebesar 430 Nm pada 2.500 rpm.

New Triton

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Belum Buka "Keran" SPK New Triton

"New Triton itu kan dipergunakan untuk menghadapi medan yang tergolong ekstrem, jadi tentunya dibutuhkan mesin yang mampu menghasilkan tenaga yang besar juga," pungkas Budiarto.

Sekadar informasi, Mitsubishi Triton generasi sebelumnya menggunakan mesin dengan kode 4D56. Mesin itu memiliki tenaga sebesar 178 dk untuk tipe Exceed. Jika dibandingkan dengan model yang saat ini akan dipasarkan, tentunya menghasilkan tenaga yang lebih besar.

POPULAR STORIES

HOT