POPULAR STORIES

Biker Malaysia: Tali Persaudaraan Antar-komunitas Motor Di Indonesia Luar Biasa

Biker Malaysia: Tali Persaudaraan Antar-komunitas Motor di Indonesia Luar Biasa Klub motor Dragon Seventysix. (Kabaroto/Ahmad Djainudin)

KabarOto.com - Biker asal Malaysia dan juga founder klub motor Dragon Seventysix, Allan Mor, merasa kagum dengan eratnya tali persaudaraan antar-komunitas motor di Indonesia.

"Rasa persaudaraan antar-komunitas motor di Indonesia amat luar biasa. Bahkan, lebih besar dibandingkan dengan Malaysia," ungkapnya kepada KabarOto pada acara Brotherhood for All yang berlangsung di Harapan Indah, Bekasi, Sabtu (28/10/2017).

"Di Malaysia, Anda harus mengisi surat perjanjian tertentu untuk bergabung ke sebuah komunitas motor. Tetapi di sini, Anda tidak membutuhkannya. Siapa saja bisa masuk tanpa syarat," dia menambahkan.

Baca Juga:

KabarOto
Allan Mor Founder Dragon Seventysix (KabarOto/Ahmad Djainudin)

Allan mengungkapkan bahwa Malaysia lebih banyak memiliki klub dan komunitas motor dibandingkan dengan Indonesia. Meski demikian, Allan mengungkapkan rasa solidaritas dan kekeluargaan komunitas dan klub motor Indonesia lebih baik dibandingkan di negaranya.

"Malaysia memiliki lebih banyak komunitas dan klub motor dibandingkan dengan Indonesia. Pengguna kendaraan roda dua di Indonesia amat banyak, tetapi komunitas motornya sedikit," dia menambahkan.

"Kekurangan klub dan komunitas di Indonesia adalah dari segi bisnis. Hal itu yang ingin kami bangun di sini," tuturnya.

Klub motor Dragon Seventysix terbentuk pada 23 Februari 2017. Meski baru, klub motor ini sudah memiliki empat chapter di Malaysia, Kamboja, Arab Saudi, dan Indonesia. Anggota klub motor ini total berjumlah 126 member.