POPULAR STORIES

Bikin Marquez Cedera, Scott Redding Bangga  

Bikin Marquez Cedera, Scott Redding Bangga   Foto: motoGP.com

KabarOto.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengunci gelar juara MotoGP musim ini, setelah finis terdepan di MotoGP Jepang, Sirkuit Motegi, Minggu (21/10).

Sayang, Marquez sempat mengalami dislokasi bahu saat merayakan selebrasi juara dunia selepas balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (21/10). Cedera tersebut didapat saat rider Aprilia, Scott Redding, menepuk pundak The Baby Alien dengan kencang.

Baca Juga: Ini Cara Kerja Mesin Hybrid Honda PCX

Saat melakukan vicotry lap, Marquez menepi untuk menerima bendera dan helm emas dari timnya. Redding kemudian menghampiri Marquez memberi pelukan selamat dan menepuk pundak pembalap berusia 25 tahun itu.

Akan tetapi, tepukan Redding yang terlalu kencang membuat bahu Marquez bergeser. Rider asal Spanyol itu sempat merebahkan diri di tanah sebelum posisi bahunya kembali sempurna.

"Redding berhenti dan kami berpelukan. Setelah itu saya merasa aneh dan ternyata bahu saya mengalalami dislokasi," ujar Marquez dikutip dari Crash.

"Setelah itu saya mencoba berbaring di tanah. Kakak saya, Jose mencoba memperbaiki kembali posisi bahu dan itu berhasil," sambungnya.

Mengetahui tepukannya membuat Marquez cedera, Redding justru merasa bangga. Rider asal Inggris itu menjadi yang pertama kali membuat juara dunia tujuh kali termuda itu cedera.

"Saya orang pertama yang membuat pemegang 7 gelar juara dunia mengalami cedera bahu," tutur Redding sambil tertawa.

The Baby Alien kini telah mengoleksi 5 gelar juara dunia MotoGP dan menyamai pencapaian Mick Doohan. (Tri Andika Wahyu)

Baca Juga: Ini Kata Pembalap Mengenai Performa All New Honda Brio