POPULAR STORIES

Bikin Terobosan, Honda Rakit Mobil Transmisi Otomatis 10 Percepatan Di Georgia

Bikin Terobosan, Honda Rakit Mobil Transmisi Otomatis 10 Percepatan di Georgia Foto: cbek.tk

Produsen otomotif asal Jepang, Honda, berencana untuk memproduksi mobil dengan transmisi otomatis 10 percepatan. Rencana ini akan diwujudkan Honda dengan merakit kendaraan tersebut di dua pabrik mereka yang berada di daerah Tallapoosa, Georgia.

Jika rencana ini sampai terwujud, Honda akan mencatat sejarah sebagai produsen mobil pertama di dunia yang membidani kelahiran kendaraan roda empat transmisi otomatis dengan 10 percepatan.

Varian All-New Honda Odyssey minivan sudah dipilih untuk menjadi model pertama dari terobosan ini dan sedianya akan diperkenalkan ke publik pada musim semi mendatang.

“Transmisi otomatis dengan 10 kecepatan menjadi komitmen Honda untuk memberikan kinerja yang luar biasa bagi para pelanggan serta kehormatan kami untuk menjadi pabrik dunia pertama yang memproduksi 10AT,” ungkap President of Honda Precision Parts of Georgia, Masahiko Kayama, sebagaimana disitat dari world.honda.com, Senin (13/3).

“Perakitan transmisi baru di Georgia tersebut merupakan tanggung jawab serta kesempatan besar bagi Honda untuk menunjukkan kemampuan serta komitmen kami,” tambahnya.

Saat ini, lanjut Kayama, pergerakan dari perwujudan rencana itu sudah dilakukan Honda dengan menggelontorkan dana segar yang nilainya hampir mencapai 150 juta dolar AS untuk proses produksi.

Dana tersebut terdiri dari 100 juta dolar AS untuk investasi bagian perakitan dan modifikasi produksi baru di Honda Precision of Georgia (HPPG), dan 49 juta dolar AS lagi untuk penyediaan peralatan baru dan peningkatan kapasitas produksi Honda Transmission Mfg. of America, Inc. (HTM) di Russells Point, Ohio.

Suntikan dana ini juga menambah nilai investasi yang sebelum telah ditanamkan sekitar 4 tahun lalu sebesar 3 miliar dolar AS di HPPG.

Dengan suntikan dana ini, Honda akan mendesain otomatis dengan 10 kecepatan yang rendah gesekan dan nantinya juga akan diaplikasikan di sejumlah model terbaru Honda dan Honda Acura.

“Rencana kami sudah dimulai. Tak lama lagi kami akan umumkan ke publik untuk kepastian tanggal resmi peluncurannya,” ucap Kayama.