POPULAR STORIES

Bisa Balap Dan Harian, Ohlins DFV Resmi Dipasarkan Untuk Honda City Hatchback Dan Mobil Lain

Bisa Balap dan Harian, Ohlins DFV Resmi Dipasarkan untuk Honda City Hatchback dan Mobil Lain Kipli/ KabarOto/ Ohlins

KabarOto.com - Ohlins yang merupakan merek suspensi aftermarket asal Swedia terus merambah pasar otomotif hingga sepeda di Indonesia.

Lewat PT Madani Sentra Multi Jasa, beberapa produk baru dirilis oleh pihaknya. Seperti Ohlins DFV untuk mobil yang akan ramai dipakai balap di sirkuit sentul, yakni Honda City Hatchback.

Tipe suspensi Dual Flow Valve (DFV) tersebut dirancang khusus untuk keperluan harian dan balap. "Berbeda harga, untuk keperluan harian dijual Rp 45 juta, dan race spec atau trek Sentul dijual Rp 60 juta," ujar Eddy Saputra selaku Manajer Ohlins Indonesia kepada KabarOto.

Baca juga: Banyak Beredar Ohlins Palsu, Bagaimana Cara Bedakan Dengan Aslinya?

Menurutnya, eksistensi Ohlins di Sentul bukan karena kualitas dan performanya yang telah diuji oleh para pembalap lokal, namun di ISSOM pihaknya juga memberikan layanan racing service car yang siap di lokasi saat balap berlangaung.

Fasilitas tersebut termasuk fine tuning gratis untuk semua peserta yang menggunakan Ohlins, serta gratis cek kondisi sokbreker. "Kami biasanya sudah standby dari hari Jum'at saat latihan dan kualifikasi,” ujarnya.

Baca juga: Bagaimana Servis Dan Perawatan Sokbreker Ohlins Yang Benar?

Pak Haji, sapaan akrabnya bilang kalau DFV itu sistemnya seperti tipe 1-way namun bisa diubah valving-nya agar karakter dampernya berubah.

"Selain City Hatchback, mobil-mobil lain juga bisa menggunakan tipe ini, namun harga tiap tipe mobil berbeda, bisa diskusi dengan kami terlebih dahulu untuk penyesuaian suspensi di kendaraannya," tutupnya.