POPULAR STORIES

Bisa Dicoba Gratis, BSD Link Electric Bus Resmi Diluncurkan

Bisa Dicoba Gratis, BSD Link Electric Bus Resmi Diluncurkan Sinar Mas Land

KabarOto.com - Upaya turunkan polusi dari pemerintah diakui sejalan dengan visi sustainability Sinar Mas Land. Perusahaan ini menghadirkan BSD Link Electric Bus ramah lingkungan, yang bisa mengurangi polusi udara.

BSD Link Electric Bus menggunakan Skywell tipe NJL6730BEV, akan beroperasi di wilayah township BSD City.

Pengadaan bus listrik ini, merupakan kerja sama antara Sinar Mas Land bersama PT Eka Sari Lorena Transport Tbk. Total investasi mencapai Rp 3,8 miliar.

Peresmian operasional BSD Link Electric Bus dilakukan oleh Dony Martadisata selaku Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dwi Ryanta Soerbakti selaku Managing Director PT Eka Sari Lorena Transport Tbk, dan Dinesvara Airlangga selaku Chairman PT Kendaraan Listrik Indonesia Skywell, di Lobby The Breeze BSD City, Jum'at (07/10/2022).

Baca Juga: Kendaraan Listrik Otonom Pertama Di Indonesia Resmi Beroperasi Di BSD Tangerang

Dony Martadisata mengatakan, BSD Link Electric Bus akan menghubungkan landmarks BSD City, sehingga penghuni dan masyarakat umum akan dimudahkan dengan layanan transportasi publik ini.

BSD Link Electric Bus memiliki penggerak listrik, dan battery pack Lithium Iron Phosphate (LiFePo4) berkapasitas 114 kWh, dengan proses pengisian daya selama 2 jam.

Bus listrik ini mampu menempuh perjalanan sejauh 180 km dan kecepatan maksimalnya 50 kpj. Bus ini berdimensi panjang 7,3 m dan lebar 2,1 m, kapasitas 17 penumpang serta 13 hand grip, sehingga total dapat membawa 30 penumpang.

Baca Juga: Gandeng SInar Mas, Grab Segera Bangun Sistem Transportasi Cerdas Di BSD City

Selain itu, bus listrik ini juga dilengkapi dengan CCTV, face recognition temperature, hingga USB port di kabin bus, dapat dimanfaatkan penumpang untuk mengisi baterai ponsel.

BSD Link Electric Bus beroperasi setiap hari Senin hingga Minggu pukul 07.00-19.35 WIB. Bus listrik ini memiliki 6 rute pemberhentian awal di Terminal Intermoda – ICE – Qbig – Ara Rasa – The Breeze 1 – Digital Hub – Terminal Intermoda, dapat ditempuh dalam waktu 1 jam. Masyarakat umum dapat mencoba bus listrik ini secara gratis, dan tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu.