POPULAR STORIES

Kendaraan Listrik Otonom Pertama Di Indonesia Resmi Beroperasi Di BSD Tangerang

Kendaraan Listrik Otonom Pertama di Indonesia Resmi Beroperasi di BSD Tangerang Sinar Mas Land sebagai pengelola dan pengembang kota mandiri BSD City, Tangerang menghadirkan inovasi dengan menggandeng Mitsubishi Corporation (Sinar Mas Land)

KabarOto.com - Sinar Mas Land sebagai pengelola dan pengembang kota mandiri BSD City, Tangerang menghadirkan inovasi dengan menggandeng Mitsubishi Corporation. Kendaraan listrik otonom berasal dari Prancis bernama Navya Arma akan beroperasi di dua titik lokasi yakni Q Big BSD City dan Kawasan BSD Green Office Park.

Peresmian uji coba kendaraan listrik otonom tersebut dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Dhony Rahajoe.

Baca juga: Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik, Pemkot Tangerang Resmikan SPKLU Ke-3

Hadir pula Muhamad Yusuf (Asisten Perekonomian Setda Provinsi Banten), A. Zaki Iskandar (Bupati Tangerang), Masami Tamura (Charges d’Affairs Ad-Interim Kedutaan Besar Jepang), Takuji Konzo (Kepala Perwakilan Mitsubishi Corporation Jakarta Office), dan Michael Widjaja (Group CEO Sinar Mas Land).

Dalam sambutannya, Budi Karya Sumadi mengapresiasi upaya Sinar Mas Land dalam mengembangkan transportasi masa depan dalam kota pintar yang berkesinambungan di Tanah Air.

Baca juga: Motor Listrik Gesits Jadi Kendaraan Operasional Di Aceh

Kehadiran mobil listrik otonom diklaim memberikan solusi akan kendaraan yang rendah emisi karbon, mengurangi kemacetan, dan efisiensi waktu.

"Kami terus mendukung BSD City untuk menjadi labolatorium inovasi, dapat dicontoh oleh tempat-tempat lain dan menghadirkan paradigma baru sesuai visi Presiden,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Group CEO Sinar Mas Land, Michael Widjaja mengatakan, BSD City tanggap terhadap beragam alternatif solusi kehidupan masyarakat di masa depan. "Keberadaan BSD City sebagai testbed untuk kendaraan listrik tanpa awak juga mewujudkan kesiapan kota mandiri ini untuk futuristic and green mobility," jelas dia. (ed: Sigit)