POPULAR STORIES

Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik, Pemkot Tangerang Resmikan SPKLU Ke-3

Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik, Pemkot Tangerang Resmikan SPKLU ke-3 SPKLU di Tangerang (Foto: Disway)

KabarOto.com - Mobil dan motor listrik akan menjadi kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Saat ini, masyarakat sudah banyak menggunakan kendaraan ini untuk beraktivitas. Oleh karena itu perlu didukung sarana pengisian baterai di berbagai tempat.

Dalam rangka mendorong penggunaan kendaraan listrik, dan mengantisipasi kebutuhannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) PLN ke-3 di Plaza Aeropolis Commercial Park.

Baca juga: SPKLU Makin Banyak, Bikin DFSK Makin Pede Jual Gelora E

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin, saat menghadiri peresmian tersebut mengatakan, ini adalah SPKLU ketiga di Kota Tangerang, setelah sebelumnya hadir di Tangerang City dan Kantor PLN UID Banten.

Wakil Walikota Tangerang saat mendatangu peresmian SPKLU (Foto: Pemkot Tangerang)

Sachrudin menambahkan, SPKLU ini menjadi salah satu komitmen Pemerintah Pusat dan daerah, dalam upaya menghemat energi, melalui sumber daya yang terbarukan dan terus diperbarui.

"Ini menjadi bentuk komitmen dan kerjasama, baik stakeholder dengan pemerintah daerah dalam mendukung energi terbarukan yang ramah lingkungan," terangnya, belum lama ini.

SPKLU ini juga sebagaian dari pelestarian lingkungan di Kota Tangerang. Ia juga menyebutkan, Pemkot Tangerang turut mendukung penuh berbagai program berkelanjutan demi lingkungan lebih baik.

Baca juga: PLN Akui Sudah Bangun 104 SPKLU Di Indonesia

"Tentu langkah ini diyakini dapat merealisasikan upaya bersama untuk menurunkan emisi gas rumah kaca di masa kini dan mendatang," tambah Sachrudin. Pada akhirnya, akan menjadi Multiplier Effect ke berbagai sektor.

Sachrudin berharap, Kota Tangerang bisa menjadi Pilot Project Smart City, dengan akomodasi mobil listrik sebagai transportasi umum. Dan tentu akan membuka peluang bagi siapa pun berinvestasi di Kota Tangerang.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Sandika Aflianto mengatakan, kendaraan listrik mampu menghemat energi hingga 80 persen dibandingkan kendaraan konvensional. Dia berharap banyak masyarakat yang menggunakan kendaraan listrik, khususnya di kota Tangerang.