POPULAR STORIES

Bisa Dihitung Jari, Ini Pagani Huayra Tricolore

Bisa Dihitung Jari, Ini Pagani Huayra Tricolore

KabarOto.com – Pagani merilis mobil spesial mereka dengan jumlah sangat terbatas, hanya tiga unit saja di dunia. Mobil tersebut bernama Pagani Huayra Tricolore, dibuat untuk memperingati ulang tahun ke 60 Frecce Tricolori, yaitu tim aerobatik Angkatan Udara Italia.

Mobil eksotis itu menggunakan balutan warna biru tua yang elegan, dipercantik livery garis warna putih merah dan hijau menunjukkan bendera Italia. Lalu seluruh bagian bodi sengaja dibuat agar meminimalisir hambatan angin secara maksimal, dan splitter depan memasok udara melimpah masuk ke ruang mesin.

Baca juga: Pagani Zonda Aether Ini Hanya Ada Satu di Dunia

Walau berbadan super besar dengan panjang 4.605 mm, lebar 2.036 mm, dan tinggi 1.169 mm namun karena bodinya terbuat dari serat karbon, maka bobot totalnya hanya sekitar 1.270 kg saja loh. Jika dibandingkan beratnya hampir sama seperti Honda HR-V sekitar 1.226 kg.

Menggunakan mesin yang juga dikembangkan oleh AMG, Pagani Huayra Tricolore menggendong mesin V12 twin-turbo berkapasitas 6.000 cc, sanggup menyemburkan tenaga sebesar 829 dk dan torsi mencapai 1.100 Nm. Penggerak roda belakang digerakkan oleh gearbox sequential tujuh percepatan. Bayangkan, 800 dk lebih menggerak mobil seringan HR-V? Gokil!

Untuk bagian interior dibuat eksklusif dengan tuas persneling terbuat dari aluminium dan karbon. Lalu beberapa panel menggunakan bahan aluminium yang juga digunakan pada pesawat luar angkasa dan dianodisasi dengan warna biru. Sedangkan untuk joknya, memakai balutan warna putih dan terdapat jahitan bendera Italia senada dengan eksteriornya, asyiknya lagi sabuk pengaman sudah seperti mobil balap menggunakan model harness 4 titik.

Baca Juga : Pagani Rilis Huayra Roadster BC 2020 Terbaru

Pagani Huayra Tricolore yang hanya tiga unit ini dijual seharga 5,5 juta euro atau setara Rp 87 miliar di luar pajak dan hanya berlaku di Italia.