POPULAR STORIES

BYD Atto 3 Miliki Fitur V2L Bisa Jadi Sumber Listrik Darurat

BYD Atto 3 Miliki Fitur V2L Bisa Jadi Sumber Listrik Darurat BYD Atto 3 Miliki Fitur V2L Bisa Jadi Sumber Listrik Cadangan. (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - BYD Atto 3 memiliki fitur V2L atau Vehicle To Load, di mana mobil ini bisa jadi sumber listrik yang bisa digunakan oleh pemilik mobil guna menyalakan barang elektronik.

Fitur ini sangat cocok untuk pengguna mobil listrik yang suka berkemah, atau bahkan saat kondisi mendesak jika sumber listrik mati di rumah, sehingga bisa dibilang seperti sumber listrik cadangan atau power bank besar.

Fitur ini juga bisa digunakan di BYD Atto 3. Terdapat colokan khusus untuk V2L yang berada di bagian bagasi mobil. Colokan ini berbekal 4 soket stop kontak yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti mengecas smartphone, laptop, menyalakan kompor listrik, tv, dan sebagainya.

Baca Juga : Aftersales BYD Diklaim Aman Sebelum Mobil Dikirim Ke Konsumen

Caranya mudah, cukup ambil kabel V2L dan colok ke bagian soket pengecasan pada mobil BYD Atto 3. Lalu tekan tombol power di soket V2L, jika lampu sudah menyala artinya sudah siap digunakan.

Baca Juga : Ini 2 Cara Membuka Panoramic Sunroof BYD Atto 3

V2L ini memiliki daya hingga 2,2 kW, dan juga sudah terdapat di varian baik itu Advanced atau Superior. Jadi kalau rumah kalian mati lampu, BYD Atto 3 bisa membantu kamu!