POPULAR STORIES

Bisnis Hino Tetap Berjalan Di Tengah Pandemi Covid-19

Bisnis Hino Tetap Berjalan di Tengah Pandemi Covid-19 Hino pastikan layanan untuk pelanggan tetap berjalan

KabarOto.com - Seiring semakin berkembangnya Covid-19 yang telah dinyatakan World Health Organization sebagai pandemi global, Hino Indonesia telah mengambil berbagai langkah pencegahan, untuk menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan serta konsumen.

Hino Indonesia pun menyatakan, pandemi Covid-19 tidak memengaruhi bisnis operasionalnya di Indonesia termasuk diler. "Tidak ada halangan dari kami untuk terus memberikan pelayanan Total Support guna memastikan kepuasan konsumen," terang Masato Uchida, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia.

Baca Juga: 37 Tahun Di Indonesia, Hino Sudah Produksi 500.000 Unit Bus Dan Truk

Hino terus memantau perkembangan situasi dan melakukan penyesuaian, agar layanan kepada konsumen tetap dapat diberikan. "Kami tidak berharap adanya disrupsi dari pelayanan, karena virus Corona ini," tambahnya.

Untuk meminimalisir penyebaran virus, semua perjalanan dinas ke negara atau wilayah terdampak sudah dihentikan, karyawan telah bekerja dari rumah secara bergantian (shifting). Namun, karyawan di bagian esensial tetap bekerja dilokasi operasional dengan jumlah minimal, khususnya servis dan ketersediaan suku cadang kendaraan.

Di dalam workshop servis, setiap kendaraan konsumen yang baru masuk akan dibersihkan dengan disinfektan pada bagian handle pintu dan semua permukaan dalam kabin.

"Secara internal, kami melakukan pembersihan area kantor dengan disinfektan, air purifier, pengecekan panas tubuh, penyediaan hand sanitizer dan masker," tambahnya.

social distancing juga telah dipraktekkan di lokasi operasional untuk semua karyawan Hino. "Dokter jaga dan vitamin juga telah kami upayakan untuk menunjang kesehatan karyawan," tambahnya.

Hino pun mengklaim, saat ini truk dan bus Hino banyak digunakan untuk menjadi kendaraan pengangkut logistik, bahan makanan, bahan bakar, prasarana kesehatan, alat-alat medis dan obat-obatan sampai angkutan petugas kesehatan dari penginapan ke fasilitas kesehatan.

Baca Juga: Permudah Operasional Kendaraan, Hino Luncurkan Sistem Hino Connect

Bahkan truk pemadam turut menjadi difungsikan sebagai kendaraan penyemprot disinfectant fasilitas public secara massif. Semua kendaraan ini harus terus beroperasi, karena itulah komitmen untuk memastikan truk dan bus tersebut dalam kondisi prima.