Permudah Operasional Kendaraan, Hino Luncurkan Sistem Hino Connect

Permudah Operasional Kendaraan, Hino Luncurkan Sistem Hino Connect Truk Hino (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) selaku pemegang merek kendaraan Hino di Tanah Air, turut memeriahkan ajang Gaikindo Indonesia International Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Pada pameran otomotif khusus kendaraan komersial yang berlangsung 5-8 Maret di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat tersebut, Hino menghadirkan teknologi terbaru 'Hino Connect'.

Baca Juga: Isuzu Masih Terus Produksi Panther Untuk Permintaan Konsumen

Takayuki Tsuchida, Direktur HMSI mengatakan, teknologi tersebut merupakan sebuah telematics system pengembangan terbaru dari Hino yang merupakan sistem komunikasi tanpa kabel berteknologi tinggi untuk membantu kinerja operasional bisnis pelanggan.

Perkenalan Hino Connect

"Hino Connect hadir sebagai bentuk total support Hino kepada pelanggan setia, agar senantiasa bisnis konsumen berjalan dengan baik dan lancar," kata Takayuki. Dengan adanya Hino Connect, pelanggan makin dipermudah dalam manajemen operasional.

"Karena fitur di dalam Hino Connect terdapat Route Analyze dan Geo Fence yang dapat menentukan area operasional dan analisa rute armada, sehingga biaya operasional menjadi lebih efisien," jelas pira asal Jepang tersebut.

Manfaat Hino connect

Ia menambahkan, keuntungan lain menggunakan Hino Connect yakni kemudahan manajemen pengemudi, adapun sistem tersebut memiliki fitur untuk Driver Assignment dan Score Card pengemudi yang membuat kendaraan aman dan operasional lancar.

"Sebab, fitur ini dapat melihat perilaku supir dalam berkendara sehingga menurunkan resiko kecelakaan dan melindungi aset milik pelanggan," tutur Takayuki.

Baca Juga: Pembatasan Truk ODOL Ditunda, Ini Tanggapan UD Trucks

Menariknya, teknologi Hino Connect sudah tersedia di kendaraan Hino produksi 2020. Hino Connect juga akan mengingatkan pemilik kendaraan, agar melakukan perawatan kendaraan dapat dilakukan secara tepat waktu.

"Kami percaya Hino Connect berkontribusi bagi masyarakat Indonesia melalui kendaraan yang lebih aman dan nyaman," pungkas Takayuki.