POPULAR STORIES

Black Stone Cargo Airline Resmi Gandeng Prestige Gunakan Transportasi Udara EHang 216

Black Stone Cargo Airline Resmi Gandeng Prestige Gunakan Transportasi Udara EHang 216 Prestige

KabarOto.com - Prestige Image Aviation, yang merupakan divisi aviasi dari importir mobil mewah Prestige Image Motorcars resmi menjalin kemitraan dengan Black Stone Cargo Airline.

Black Stone Cargo Airline merupakan layanan pengiriman barang alias kargo untuk domestik ataupun luar negeri. Black Stone Cargo Airlines kedepannya akan menyiapkan penerbangan kargo dengan menggunakan kendaraan udara otonom EHang 216 yang beberapa saat lalu telah diboyong Prestige Image Motorcars ke Indonesia.

Baca juga: Tersedia 100 Unit, Taksi Terbang Ehang Resmi Mengudara Pertama Kali Di IIMS 2022

Saat ini Black Stone Cargo Airline telah membeli 1 unit EHang 216 untuk melengkapi jajaran maskapainya. Kedepannya, pihaknya mengatakan tidak menutup kemungkinan ada penambahan armada yang akan disesuaikan dengan kebutuhan.

Bambang Soesatyo selaku Komisaris dari Black Stone Cargo Airline mengatakan, “Kami sangat tertarik dalam inovasi kendaraan udara otonom sebagai moda pengiriman barang, adapun rute awal penerbangan kami akan membuka rute Jakarta menuju BIJB Kertajati. Dari rute ini nantinya akan kami kembangkan ke berbagai daerah lainnya.”

Baca juga: Ini Spesifikasi Taksi Terbang EHang 216 Yang Resmi Dijual Prestige Motorcars

Black Stone Cargo Airline, menurut penuturannya, resmi telah menjadi perusahaan penerbangan pertama yang membeli unit EHang 216 dari Prestige Image Aviation.

Taksi terbang EHang 216 diklaim lebih unggul dari helikopter biasa dari beberapa faktor. Seperti biaya perbaikan dan pemeliharaan rendah, tingkat kebisingan rendah, berukuran kecil sehingga mudah lepas landas atau mendarat. Selain itu, kendaraan udara otonom ini diklaim bebas emisi, 100% elektrik sehingga ramah lingkungan.