POPULAR STORIES

Blibli-Volta Kolaborasi Di GJAW 2023, Majukan Sektor Kendaraan Listrik Di Indonesia

Blibli-Volta Kolaborasi di GJAW 2023, Majukan Sektor Kendaraan Listrik di Indonesia Eddy Lukita selaku VP of Automotive Category Blibli (KabarOto)

KabarOto.com - Sebagai official e-commerce & online ticketing partner Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023, PT Global Digital Niaga (Blibli) melakukan kolaborasi spesial dengan Volta, merek motor listrik lokal yang tengah naik daun.

Menurut Eddy Lukita selaku VP of Automotive Category Blibli, kendaraan listrik menjadi opsi yang semakin terjangkau bagi masyarakat. Terlebih dengan adanya kebijakan proaktif pemerintah dalam mendukung pertumbuhan otomotif, terutama pemberian bantuan berupa subsidi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

Baca Juga: Yuk, Ke Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Naik MRT Dan Shuttle Bus

"Inilah yang melatarbelakangi Blibli aktif berkolaborasi dengan sejumlah pemain di sektor ini dengan menjadi official e-commerce partner, termasuk saat peluncuran Wuling EV tahun lalu dan kini Volta," ujar Eddy.

Blibli juga hadir di GJAW 2023 dengan menawarkan berbagai kemudahan pembelian. Mulai dari cicilan hingga ekstra diskon dengan beragam bank partner.

Kolaborasi aktif ini dilakukan demi mendukung agenda pemerintah memajukan sektor kendaraan listrik di Indonesia. Di mana, pada tahun 2025 mendatang, pemerintah menargetkan penggunaan motor listrik mencapai 2,1 juta unit dan mobil listrik mencapai 400 ribu unit.

"Blibli saat ini telah dipercaya menjadi exclusive e-commerce partner dari 15 merek motor listrik dan 13 merek mobil listrik yang semakin memperkuat relevansi kami sebagai e-commerce dengan pilihan produk Electric Vehicles (EV) terlengkap," jelas Eddy.

Baca juga: Isuzu Beberkan Langkahnya Hadapi Kemungkinan Resesi Di GJAW 2023

Kolaborasi aktif ini membuahkan hasil di mana selama tahun 2022 kemarin, Blibli mencatatkan pertumbuhan transaksi di kategori ini hingga 7 kali lipat pertumbuhan dengan jumlah transaksi naik hingga 6,4 kali lipat secara Year-on-Year.