BMW 3.0 CSL Mesin 6 Silinder Paling Bertenaga

BMW 3.0 CSL Mesin 6 Silinder Paling Bertenaga Dok : BMW

KabarOto.com – BMW 3.0 CSL baru saja diperkenalkan, kebarnya mobil untuk merayakan ulang tahun ke-50 BMW M ini hanya akan dibuat sebanyak 50 unit di dunia, serta diklaim sebagai mesin 6 silinder paling bertenaga di dunia.

Setiap 3.0 CSL akan diproduksi di pabrik BMW Dingolfing di Jerman, dan semua produksi 50 unit akan memakan waktu sekitar 3 bulan. Mendesain eksterior dari 3.0 CSL memakan waktu lebih dari 200 jam demi optimalkan aliran udara dan keseimbangan aerodinamis, setelah itu masuk tahap terowongan angin selama 50 jam.

Baca juga: Perhatikan Bagian Ini Sebelum Membeli BMW Seri-3 E90

Desain 3.0 CSL memang berbeda dari lainnya, dan kebanyakan part bodi seperti kap mesin, bumper depan, dan belakang, atap, fender, hingga bagasi terbuat dari serat karbon. Selain itu kita bisa lihat desain kidney gril lebih kecil dari M3/M4, serta ada spoiler 2 tingkat baik di atap, maupun di bagasinya.

Mobil ini hadir dengan livery M tricolor dengan warna dasar Alpine White. Setidaknya dibutuhkan 6 hari kerja untuk menyelesaikan segala proses pengecatan ini.

Peleknya pun spesial hadir dengan desain Y-spoke center lock berukuran 20 inci di depan dan 21 inci di belakang, finishing emas. Berbalut ban Michelin Pilot Sport 4s spesial karena ada logo 50. Sistem rem sudah karbon keramik sebagai standar, dan suspensi M adaptif yang dikontrol secara elektronik.

Baca juga: Body Kit Adro Untuk Revisi Tampilan BMW M3 Dan M4

Mesin menggunakan 6 silinder Twin-turbo berkapasitas 3.000 cc, sanggup memproduksi tenaga maksimal sebesar 553 dk dan torsi maksimal 550 Nm menggunakan girbok manual 6 kecepatan, dan berpenggerak roda belakang saja.

Melihat interiormya, mobil ini dilengkapi jok bucket dan, kaya akan aksen karbon demi memangkas bobot, namun tidak lupa menambah estetika. Serta eksklusif tuas persneling berwarna putih berlogo 50. Lalu belakang jok, terdapat tempat dirancang untuk menyimpan sepasang helm, sementara setir dibalut bahan Alcantara, lapisan atap antrasit.