POPULAR STORIES

BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika 2022

BMW 330e M Sport Jadi Safety Car MotoGP Mandalika 2022 Foto : BMW Indonesia

KabarOto.com – BMW Indonesia pada Jumat (18/2) secara simbolis menyerahkan satu unit kendaraan BMW 330e M Sport kepada Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Sebagai Safety Car MotoGP 2022.

Tahun lalu, BMW Indonesia telah menjadi Official Mobility Partner MGPA dalam event Asia Talent Cup dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika pada 18-21 November 2021. Mobil berpengerak Plug-in Hybrid (PHEV) itu akan digunakan selama gelaran MotoGP pada 18-20 Maret mendatang.

Baca Juga : BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Car, Akan Tampil Perdana Di Qatar

“BMW Indonesia dengan bangga kembali menjadi Official Mobility Partner untuk Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Hari ini kami menyerahkan secara simbolis 1 unit BMW 330e M Sport. Kendaraan ini hadirkan DNA Sporty BMW, efisiensi luar biasa, dan pilihan berkendara tanpa emisi,” ungkap Bayu Riyanto selaku Vice President and Network Development BMW Indonesia.

BMW 330e M Sport merupakan mobil PHEV yang hadir dengan teknologi BMW eDrive Technology. Dengan kombinasi mesin bensin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc dan motor listrik, mampu menghasilkan tenaga hingga 252 dk dengan torsi 420 Nm.

BMW telah menjadi official partner MotoGP sejak 1999. Sejumlah model telah digunakan sebagai safety car pada ajang balap MotoGP di seluruh dunia. Selain itu, pihak pabrikan Bavarian itu juga menyediakan model M Series sebagai hadiah untuk pembalap terbaik.

Baca Juga : Begini Impresi Pertama Para Pembalap MotoGP Usai Jajal Sirkuit Mandalika

BMW 330e M Sport yang digunakan untuk Asian Talent Cup dan WSBK 2021

Selain BMW 330e M Sport, BMW juga akan menghadirkan BMW M3, BMW M5 CS, dan BMW M2 CS terbaru untuk mengawal para pembalap MotoGP. Selain itu, pihak pabrikan juga menghadirkan satu unit BMW M 1000 RR safety bike.

Pada kesempatan kali ini, BMW Indonesia juga bekerja sama dengan Pertamina. Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas Safety Car MGPA dengan menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo. Produk unggulan Pertamina dengan RON tertinggi 98 ini dapat memenuhi kebutuhan kendaraan sport bertekologi tinggi.