BMW Alpina XB7, Anda Sudah Telat Pesan!

BMW Alpina XB7, Anda Sudah Telat Pesan! BMWUSA

KabarOto.com - Para penggemar Luxury SUV di seluruh dunia ketika bulan Mei lalu mendengar BMW Alpina XB7 dilansir. Ternyata tak mengenal pandemik Covid-19, mobil racikan Alpina Automobiles dikabarkan untuk tahun produksi 2020 langsung ludes.

Padahal Alpina baru memulai produksinya di BMW Spartanburg, SC factory bulan Agustus ini. Sebab, tawaran cukup menarik. Para peminat dipersilakan mengakses konfigurator XB7 "Build Your Own" di BMWUSA.com.

Baca juga: Alpina Meluncurkan B5 dan D5 S, Versi Buas BMW Seri-5



Mobil bongsor yang diklaim berkekuatan 612 dk tersebut mempersilakan konsumen melalui konfigurator memilih warna, tatanan interior hingga pelengkap lainnya. Setelah membuat sesuai selera, konsumen bisa menyimpan atau membagikannya, dan memastikan tak ada yang sama dengan pilihan di diler lain.

Meski sudah ludes terpesan, Alpina masih menahan warna spesialnya yakni ALPINA Blue Metallic dan ALPINA Green Metallic. Tapi para peminat diiming-imingi tatanan interior terbaru bermaterial kayu pilihan, Walnut Nature Anthracite (Black).

Pilihan tersebut sebelumnya sudah terpasang di Alpina B7 Sedan yang ditawarkan khusus untuk konsumen Amerika Utara. Nah, pilihan menarik lainnya untuk XB7 adalah penggunaan pelek 21 inci Alpina Dynamic light-alloy dengan ban Run-Flat Summer atau Run-Flat All-Season.

Bila masih kurang keren, pelek 23 inci Alpina Classic forged-alloy bisa menjadi pemuas. Bobotnya 14 kg lebih ringan dari pelek berukuran sama. Ban juga Pirelli P-Zero "ALP" non-runflat summer.

Baca juga: Alpina XB7 Resmi Meluncur, Versi Buas Dari BMW X7



Mei ditawarkan kemudian Agustus diproduksi, tak perlu menunggu lama. Alpina memastikan konsumen di Amerika Utara menerimanya bulan September untuk pemesan pertama.

Sekadar informasi, XB7 ini mengambil basis tertinggi dari BMW X7 M50i terbaru. Perihal akselerasi, mampu menyamai sports car. Yup, 0-96 kpj hanya perlu waktu 4 detik, dan kecepatan tertingginya 290 kpj.