BMW C 400 X Dan C 400 GT, Kejar Tekan Emisi

BMW C 400 X dan C 400 GT, Kejar Tekan Emisi

KabarOto.com - BMW Motorrad sepertinya tak ingin BMW C 400 X dan C 400 GT tergeser posisinya di kelas medium scooter. Jelang kuartal kedua, motor tersebut mendapat penyempurnaan.

Markas di Munich memastikan pengendara BMW C 400 X dan C 400 GT kian menyenangkan menjelajah lebih jauh. Tingkat kepercayaan diri juga dibuat bertambah.

Baca juga: Test Ride - BMW C400X , Skutik Bongsor dengan Segudang Fitur Modern

BMW C 400 GT



Automatic Stability Control (ASC) dengan automatic radius calibration menjadi salah satu andalan teranyar. Karena secara pintar bisa melakukan kalibrasi ketika pemilik melakukan penggantian ban baru

Putaran mesin saat motor tak melaju juga dibuat lebih senyap. Nyatanya, bagian mesin silinder tunggal telah disempurnakan. Tenaga suguhkan 34 dk pada 7.500 rpm dan torsi 35 Nm pada 5.750 rpm.

BMW C 400 X



CVT (Continuously Variable Transmission) juga telah disempurnakan kekuatannya. Bearing juga telah diperkuat agar minim getaran dan meningkatkan kenyamanan. Mesin juga sudah disematkan Electronic Throttle Grip (E-gas).

Hasil dari penyempurnaan mesin bertujuan agar BMW C 400 X dan C 400 GT bisa sesuai standar regulasi emisi EU 5. BMW Motorrad mengabarkan telah mengotimalisasi memodifikasi matriks dan lapisan dari catalytic converter, sensor oksigen, modifikasi kepala silinder, sensor di penutup generator, pemakaian wiring harness dan idle speed control.

Baca juga: Inilah Wujud Skuter Listrik Pertama BMW Motorrad

Tempat penyimpanan disertakan colokan USB



Sistem pengereman juga telah diperbaiki, terutama di kaliper rem depan dan jarak main tuas rem juga bisa disetel termasuk tuas rem belakang. Oh iya, rem depan kini andalkan cakram ganda.

Bagasi sebagai tempat penyimpanan barang kini terdapat pencahayaan serta di tempat penyimpanan depan sebelah kanan ada colokan USB 12-Volt untuk pengisian ponsel.