BMW Concept XM, Terkuat Di Jajaran SUV Elektrifikasi

BMW Concept XM, Terkuat di Jajaran SUV Elektrifikasi

KabarOto.com - Di Art Basel 2021, Miami Beach, para penggemar Sport Utility Vehicle (SUV) dikejutkan dengan rancangan anyar BMW M GmbH berupa mobil konsep performa tinggi yakni BMW Concept XM.

Sudah diklaim sebagai mobil di jajaran BMW M paling bertenaga dan siap didistribusikan penghujung tahun 2022, dibuat di BMW Group Plant Spartanburg. Oh iya, Concept XM membawa wajah baru yang tetap menunjukkan kelasnya sebagai mobil mewah.

Baca juga: BMW Indonesia Serahkan 10 Mobil Dukung Indonesia Badminton Festival

BMW XM hanya akan dihadirkan sumber tenaga plug-in hybrid dan eksklusif untuk model M. Motor listrik dan baterainya saat terisi penuh bisa melaju hingga 80 km. Tapi bila ingin lebih galak dan lebih jauh, mesin V8 bisa diaktifkan untuk hadirkan tenaga 750 dk dan torsi mencapai 1.000 Nm.

“BMW Concept XM mewakili gambaran ulang yang lengkap dari segmen mobil berperforma tinggi,” kata Franciscus van Meel, CEO BMW M GmbH.



Dirinya menambahkan, menggarisbawahi kemampuan BMW M GmbH untuk mendobrak konvensi yang sudah ada dan mendorong batasan untuk menawarkan pengalaman berkendara terbaik kepada para penggemarnya.

"Mobil produksi seri – model BMW M murni pertama sejak BMW M1 yang legendaris – juga menunjukkan bagaimana kami mendekati elektrifikasi langkah demi langkah merek kami,” yakin Franciscus van Meel.



BMW M GmbH mengemas Concept XM dengan perpaduan warna eksterior yang memikat dipadu pelek 23 inci bermaterial light alloy. Di bagian belakang terlihat dominasi pipa ganda untuk melepas energi V8, apalagi suaranya juga kian emosional.

Baca juga: Rayakan Momen 50 Tahun, BMW Hadirkan Emblem Bernuansa Retro

M Lounge menjadi suguhan lebih berbeda di Concept XM, penggunaan material terbaik terutama kulit pilihan serta kesan temaran saat berada di kabin penumpang belakang. Posisi duduk dibuat nyaman dan lebih lembut, serta ada aksen bentuk berlian di sandaran kepala.



Saat berada di kokpit, pengendara akan dibuat terpana dengan layar BMW yang melengkung sepanjang dasbor. Menunjukkan berbagai informasi tentang kondisi mobil dan situasi sekeliling kendaraan.

Berita Terkait

Berita Terkait