POPULAR STORIES

BMW Digital Key Plus Kini Tersedia Di Perangkat Android

BMW Digital Key Plus Kini Tersedia di Perangkat Android Foto : BMW.

KabarOto.com - BMW Digital Key Plus kini juga tersedia untuk smartphone dengan sistem operasi Android. Nantinya pelanggan dengan perangkat smartphone dari Samsung atau Google akan bisa menggunakan fitur tersebut.

Fitur ini memungkinkan smartphone menggantikan kunci mobil, yang bisa digunakan untuk membuka kunci, dan mengunci mobil, hingga menyalakan mesin bahkan tanpa mengeluarkan ponsel dari saku.

BMW Group bekerja sama dengan Google untuk mengembangkan spesifikasi yang sesuai, dan menetapkannya sebagai standar global untuk industri otomotif melalui Car Connectivity Consortium (CCC). CCC adalah organisasi global untuk mengembangkan konektivitas kendaraan ke perangkat smartphone.

Baca Juga : Mobil Listrik BMW IX Jadi Kendaraan Resmi KTT ASEAN

Nantinya sistem Android yang kompatibel dengan Digital Key Plus pada kendaraan masa produksi diatas November 2022. Serta update perangkat lunak jarak jauh mendatang akan memperluas kemampuan ke kendaraan yang diproduksi sebelum November 2022.

Baca Juga : BMW M2 Dengan Paket Aero Kit Karbon Lebih Dinamis

Menjalankan fitur ini harus minimal Android 13.1 atau lebih baru, contoh smartphone Android yang kompatibel seperti Galaxy S23+ , S23 Ultra, S22+, S22 Ultra, S21+, S21 Ultra, Z Fold4, Z Fold3, Note20 Ultra, Google Pixel 7 Pro, Pixel 6 Pro, dan lainnya.