POPULAR STORIES

Mobil Listrik BMW IX Jadi Kendaraan Resmi KTT ASEAN

Mobil Listrik BMW iX Jadi Kendaraan Resmi KTT ASEAN BMW iX untuk KTT ASEAN (Foto: BMW)

KabarOto.com - BMW Indonesia memberikan dukungan pada kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, pertengahan Mei 2023 mendatang. Mobil listrik BMW iX menjadi kendaraan resmi konferensi tersebut.

Pabrikan mobil asal Jerman ini telah melakukan serah terima 13 mobil listrik BMW iX kepada Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg). Nantinya digunakan sebagai kendaraan resmi Presiden dan perdana menteri dari 10 negara peserta KTT ASEAN.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, BMW Indonesia selalu berkomitmen untuk mendukung dan menjadi bagian aktif dalam ragam kegiatan kenegaraan pemerintah Indonesia, termasuk penyelenggaraan KTT ASEAN Summit dengan tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth."

Baca Juga: BMW XM Label Red, SUV Hybrid Bertenaga Besar

Serah terima BMW iX untuk KTT ASEAN

Sebagai informasi, KTT ASEAN merupakan pertemuan antar pembuat kebijakan tertinggi, di negara Asia Tenggara, beranggotakan para kepala negara atau pemerintahan negara anggota ASEAN.

Sesuai praktik reguler, kegiatan ini akan diadakan dua kali setahun pada waktu yang akan ditentukan oleh Ketua Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN, berkonsultasi dengan negara-negara anggota lainnya, dan akan diselenggarakan oleh negara anggota ASEAN.

KTT ASEAN Pertama diselenggarakan di Bali, Indonesia pada tanggal 23-24 Februari 1976. 10 negara anggota ASEAN, yaitu Brunei, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar (Burma), Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam.

Baca Juga: New BMW Seri 5 Touring Dibanderol Rp 1,757 Miliar, Ini Profilnya

Indonesia bertekad mengarahkan kerja sama ASEAN tahun 2023 untuk melanjutkan dan memperkuat relevansi dalam merespon tantangan kawasan dan global, serta memperkuat posisi, sebagai pusat pertumbuhan ekonomi kawasan, untuk kemakmuran rakyat di wilayah Asia Tenggara.

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengungkapkan bahwa, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 pada Mei 2023 mendatang, akan mengesahkan beberapa kesepakatan. Salah satunya adalah pengembangan ekosistem kendaraan listrik (EV).