POPULAR STORIES

BMW EDrive Zones, Khusus Untuk Masuk Kota

BMW eDrive Zones, Khusus untuk Masuk Kota Penulis: Filda Cholifah/KC

KabarOto.com - Sebagai wujud dukungan BMW Group terhadap lingkungan perkotaaan adanya pembatasan emisi gas buang di kawasan Eropa, BMW eDrive Zones menjadi andalan setiap mobil elektrifikasi BMW.

Yup, BMW eDrive Zones memungkinkan mobil ketika berkeliling perkotaan dengan pembatasan emisi gas buang, secara otomatis fitur ini akan beralih ke mode listrik. BMW eDrive Zones sudah tersedia di semua model BMW plug-in hybrid.

Baca juga: Rolls-Royce Cullinan ‘Overdose’, Hasil Karya Spofec Membuat Tampilan Makin Mewah

Selain itu, program loyalitas BMW Points akan diperkenalkan akhir tahun ini, di mana pengendara BMW plug-in hybrid akan diberi hadiah dengan premi yang menarik melalui sistem poin.

Setiap kilometer yang digerakkan secara listrik dihitung, dan dalam eDrive Zones, lebih banyak poin ganda dapat dikumpulkan. Mengumpulkan jumlah poin yang cukup, pemilik dapat memperoleh akses berupa hadiah menarik seperti volume pengisian gratis di BMW Charging.

BMW eDrive Zones memungkinkan membantu memanfaatkan potensi kendaraan hybrid plug-in dalam mengurangi emisi di jalanan perkotaan bahkan lebih jauh dari sebelumnya.

Pengembangan layanan BMW eDrive Zones didasarkan pada proyek percontohan BMW Group di kawasan pelabuhan Belanda, Rotterdam. Di sana, 50 orang mengendarai plug-in hybrid diberi akses ke koordinat GPS dari area pusat kota yang ditentukan melalui aplikasi khusus.

Saat memasuki area tersebut pengendara diminta untuk mengubah ke mode mengemudi elektrifikasi MAX eDrive. Setelah hanya beberapa bulan, sudah dipastikan bahwa pengemudi yang terlibat dalam proyek percontohan telah mencakup sekitar 90 persen dari semua rute di Rotterdam eDrive Zones keralih ke mode tenaga listrik.

Layanan BMW eDrive Zones tersedia di semua varian BMW plug-in hybrid model BMW 745e, BMW X5 xDrive45e dan BMW 330e. Model lain selanjutnya akan menyusul.