POPULAR STORIES

BMW F 900 R Resmi Dijual Di Tanah Air

BMW F 900 R Resmi Dijual di Tanah Air BMW F 900 R (KO/Edo)

KabarOto.com - BMW Motorrad Indonesia, baru saja secara resmi meluncurkan BMW F 900 R, untuk menggoda para penggemar motor gede (moge) di Tanah Air. Motor jenis naked bike ini, hadir dengan teknologi canggih.

Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia mengatakan, keistimewaan motor ini salah satunya ditunjang oleh Adaptive Cornering Headlight.

Bagian belakang sporty

"Fitur ini memungkinkan pencahayaan lampu depan motor yang sudah mengadopsi LED, bisa beradaptasi mengikuti kondisi jalan," tuturnya.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition Menjadi Mobil Tercepat Di Suzuka

Lebih lanjut pria ramah itu menambahkan, pencahayaan lampu ini secara otomatis akan aktif saat motor berbelok dengan sudut kemiringan 10 derajat dan kecepatan minimum 10 kpj.
Lampu LED canggih

Teknologi canggih lainnya, yakni Dynamic Electronic Suspension Adjusment (Dynamic ESA). Fitur ini berguna membuat berkendara menjadi lebih nyaman, karena suspensi belakangnya bisa disetel secara otomatis sesuai kondisi jalan dan gaya berkendara.

Sebagai sumber tenaga, BMW F 900 R dibekali dengan mesin dua silinder segaris, berkapasitas 895 cc. Mesin tersebut, sanggup menghasilkan tenaga sebesar 104 dk pada putaran mesin 4.500 rpm dan torsi maksimum 92 Nm pada putaran 8.500 rpm.

Mesin bertenaga besar

Tenaga yang cukup besar itu, lantas disalurkan ke roda belakang melalui transmisi manual 6 percepatan dengan kopling basah multiple-disc. Menariknya, motor ini dibekali slipper clucth dan torque control.

Baca Juga: Masuki New Normal, Ini Cara Mengecek Oli Mesin Mobil

"Fungsi kedua fitur itu, berguna untuk mencegah roda belakang mengalami slip ketika output torsi sedang besar dengan cara menyesuaikan throttle," jelas Joe Frans saat acara peluncuran di Jakarta Selatan, Jumat (17/07).

BMW F 900 R, tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Black strom metallic, Hockenheim Silver Metallic/Racing Red, dan San Marino Blue Metallic. Untuk warna Racing Red tersedia dengan penutup jok belakang.

Penutup jok belakang