POPULAR STORIES

BMW Group Dan Pirelli Lakukan Kolaborasi Lindungi Alam

BMW Group dan Pirelli Lakukan Kolaborasi Lindungi Alam BMW

KabarOto.com - BMW Group dan Pirelli bergabung dengan Birdlife International dalam proyek tiga tahunan yang bertujuan untuk mendukung produksi jangka panjang karet alam dan bebas deforestasi di Indonesia.

Di Indonesia, proyek ini dilaksanakan oleh sejumlah lembaga swadaya masyarakat yang dikoordinir oleh konsorsium lokal PT Restorasi Ekosistem Indonesia (PT REKI). Di Indonesia, budidaya karet alam merupakan salah satu sumber pendapatan tradisional bagi penduduk setempat.

Baca juga: BMW Group Indonesia Tunjuk Autoglad Bekasi Sebagai Body Repair Resmi BMW MINI

Proyek ini terletak di bagian dari hutan hujan Hutan Harapan (pulau Sumatera), yang merupakan rumah bagi sekitar 1.350 spesies hewan yang berbeda. Proyek ini akan berupa serangkaian inisiatif yang bertujuan untuk tingkatkan kualitas hidup masyarakat adat dengan melindungi hak-hak petani atas tanah dan mempromosikan hak-hak perempuan, melestarikan kawasan bebas deforestasi seluas 2.700 hektar dan melindungi beberapa spesies yang terancam punah.

Berbagai kegiatan akan dilaksanakan sejalan dengan tujuan Global Platform of Sustainable Natural Rubber (GPSNR), platform multi-stakeholder untuk pengembangan bisnis karet alam secara berkelanjutan, BMW Group, Pirelli dan Birdlife International adalah founding members.

Baca juga: Begini Proses BMW Group Indonesia Terbitkan Sertifikasi Body Repair Rekanan

Kemitraan antara BMW Group dan Pirelli dalam mendukung Hutan Harapan Indonesia merupakan bagian dari jalan bersama menuju karet alam yang berkelanjutan. Dalam konteks ini, Pirelli mengembangkan dan memproduksi ban pertama di dunia, Pirelli P ZERO, yang telah disertifikasi oleh Forest Stewardship Council (FSC), digunakan pada the new BMW X5 Plug-in-Hybrid, menjadi mobil pertama di dunia yang dilengkapi dengan ban bersertifikasi ini.

“Sebagai produsen premium, tujuan kami adalah menjadi pemimpin dalam topik Sustainability dan secara aktif bertanggung jawab dalam rantai pasokan kami. Dalam memerangi perubahan iklim, kami meluncurkan langkah-langkah yang ditargetkan untuk mendukung keanekaragaman hayati dan konservasi hutan hujan tropis,” ungkap Dr Andreas Wendt, BMW AG Board Member for Purchasing and Supplier Network.