Begini Proses BMW Group Indonesia Terbitkan Sertifikasi Body Repair Rekanan

Begini Proses BMW Group Indonesia Terbitkan Sertifikasi Body Repair Rekanan BMW Group Indonesia

KabarOto.com - Sejak 2019, BMW Group telah memperkenalkan konsep BMW Approved Bodyshop. Tujuannya adalah untuk hadirkan standar global mereknya untuk perbaikan body dan cat kendaraan.

Pihaknya bilang, ini dimaksudkan untuk tingkatkan proses perbaikan dan tingkatkan efisiensi serta kualitas. Pada awal tahun 2021, BMW Group telah memperbarui pedoman BMW Approved Bodyshop global untuk memastikan persyaratan lokal di Indonesia bisa terpenuhi.

Tentu dengan pedoman terbaru ini BMW dan MINI Bodyshop yang dimiliki oleh diler resmi BMW atau MINI harus melalui proses audit agar tetap mendapatkan tingkat sertifikasi yang sudah ditentukan.

Baca juga: BMW Group Indonesia Tunjuk Autoglad Bekasi Sebagai Body Repair Resmi BMW MINI

Selain itu, untuk dapat melayani pelanggan di seluruh Indonesia, BMW Group Indonesia juga bekerjasama dengan Bodyshop independen yang dapat memenuhi standar global BMW Group dengan sertifikasi “Accredited BMW – MINI Bodyshop”, dan Autoglad menjadi Bodyshop independen pertama dalam hal ini.

Ada tiga tingkat sertifikasi dalam hal kualifikasi perbaikan bodi dan cat kendaraan BMW dan MINI. Yang pertama adalah BMW dan MINI Approved Bodyshop, yang disediakan oleh Diler Resmi BMW/MINI.

Kedua, yaitu “Accredited BMW – MINI Bodyshop”; dan yang ketiga adalah reparasi independen yang direkomendasikan oleh BMW dan ditujukan untuk melakukan perbaikan yang hanya bersifat kosmetik dan berlaku untuk wilayah diluar Jabodetabek.

Baca juga: Naik Penjualan 70 Persen Meski Pandemi, Ini Yang Jadi Strategi MINI Indonesia

Sertifikasi merupakan jaminan kepada pelanggan BMW dan MINI dalam hal kualitas. Selain itu memungkinan BMW dan MINI Bodyshop untuk hadir lebih dekat dan akses mudah untuk pelanggan.

Ariefin Makaminan selaku Vice President Customer Support BMW Group Indonesia mengungkapkan, “Program ini dibuat untuk memberikan kenyamanan pada pelanggan dan menjaga nilai masa depan kendaraan BMW dan MINI mereka. Kedepannya, program akreditasi ini akan dikembangkan jangkauannya, hingga memiliki jaringan nasional”.