BMW Group Indonesia Tunjuk Autoglad Bekasi Sebagai Body Repair Resmi BMW MINI

BMW Group Indonesia Tunjuk Autoglad Bekasi Sebagai Body Repair Resmi BMW MINI

KabarOto.com - BMW Group Indonesia resmikan Autoglad sebagai bengkel perbaikan Cat dan Bodi pertama di Indonesia yang mendapatkan akreditasi global untuk perbaikan kendaraan BMW dan MINI.

Tujuan akreditasi ini adalah untuk menjamin kualitas, keamanan dan ketenangan pelanggan, serta untuk menjaga integritas dan nilai masa depan kendaraan BMW dan MINI.

Bengkel yang telah mendapatkan akreditasi diklaim menggunakan teknisi terlatih khusus, peralatan diagnostik terbaru, dan parts asli BMW dan MINI dalam operasionalnya. Selain itu, penggunaan material cat dari BMW Approved Paint Supplier, adanya pelatihan Virtual Reality Training dan aplikasi Carbeat Workshop Management System yang didukung oleh AkzoNobel juga turut menyempurnakan program akreditasi ini.

Baca juga: Profil BMW 320i Dynamics

Berdiri sejak tahun 2017, Autoglad merupakan perusahaan joint-venture yang didirikan oleh PT Indobuana Autoraya dan Sompo Holdings Inc.

Berlokasi di Jl. Raya Pekayon No. 25, Bekasi, Jawa Barat, Autoglad berdiri di lahan sebesar 4.000 meter persegi dengan kapasitas perbaikan mobil hingga 250 unit per bulannya.

“Semua layanan, teknologi, cat yang digunakan, lokasi dan tenaga ahli dimonitor langsung oleh departemen khusus di BMW AG. Para pelanggan BMW dan MINI khususnya di wilayah Bekasi, Jakarta Timur, dan sekitarnya, saat ini dapat lebih mudah untuk mendapatkan layanan perbaikan kendaraannya dengan standar global BMW dan MINI,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Ryuta Umayahara, Vice President Director Indomobil Sompo Japan juga turut menyampaikan apresiasinya, “Acara hari ini perlihatkan kesungguhan kami di Autoglad untuk menjadi bengkel perbaikan Cat dan Bodi paling inovatif di Indonesia. Proses akreditasi juga memberikan pengalaman dan ilmu yang dapat kami gunakan untuk mengembangkan kualitas layanan dan hospitality dari Autoglad kedepannya,” ujarnya.

Baca juga: Tak Hanya Acara Test Drive, BMW Group Indonesia Juga Gelar Donasi

Selain perbaikan bodi mobil tingkat berat, Autoglad juga menerima perbaikan kerusakan-kerusakan kecil dengan teknik SMART (Small – Medium Area Repair Technique) yang menawarkan keunggulan efisiensi waktu dan biaya.

Selain perbaikan cat, Autoglad juga memiliki layanan khusus seperti Aluminium Working Bay untuk perbaikan kendaraan dengan komposisi material aluminium yang dominan dan Paintless Dent Removal untuk memperbaiki cacat pada permukaan kendaraan secara cepat dan tidak memerlukan perbaikan cat.