Profil BMW 320i Dynamics

Profil BMW 320i Dynamics BMW

KabarOto.com - BMW 320i Dynamic terbaru akan tersedia di diler resmi BMW Indonesia dengan harga Rp 799 juta off-the-road mulai hari ini.

BMW 320i Dynamics memiliki yang baru saja diluncurkan di Indonesia memiliki lebih panjang dari pendahulunya sebanyak 76 mm (4.709 mm), 16 mm lebih lebar (1.827 mm) dan 1 mm lebih tinggi (1.442 mm).

Jarak sumbu roda yang lebih panjang 41 mm (2.851 mm) dan peningkatan lebar kendaraan (depan bertambah 43 mm dan belakang 21 mm) diklaim berikan dampak positif secara langsung pada stabilitas kendaraan ini.

Seperti ciri khasnya, BMW kidney grille yang besar dan lampu-lampu depannya masih diadopsi di bagian ujung depan mobil. Perpecahan dua arah lampu tersebut yang familiar ditekankan oleh lekukan yang menarik di apron depan yang naik ke kontur lampu yang kini menggunakan BMW LED headlights yang menggunakan desain BMW i, memperlihatkan U-shape, berbeda dengan varian sebelumnya yang dikenal dengan penggunaan L-shape.

Baca juga: Habis Terjual, BMW Indonesia Hadirkan Paket Individual Untuk M3 Dan M4

Adapun lampu kabut depan LED maupun Air Curtains terintegrasi ke dalam air intake, menggunakan desain NACA yang klaimnya telah terbukti di dunia Motorsports. Adapun pelek yang menggunakan desain terbaru berdimensi 17 inci material light alloy V-Spoke style 775, dengan finishing Bicolour Orbit Grey Burnished.

Tombol start/stop mesin kini terletak di panel kontrol yang baru dan berada di konsol tengah, tuas perpindahan gigi atau tuas pemilih yang juga baru dirancang bergabung dengan iDrive Controller dan tombol-tombol untuk unit Driving Experience Control.

BMW 320i Dynamic terbaru memiliki berat hingga 55 kilogram lebih ringan dari generasi sebelumnya. Model ini juga memiliki pusat gravitasi rendah dan distribusi bobot 50:50, aerodinamika yang dioptimalkan diklaim mengurangi koefisien hambatan menjadi hanya 0,23.

Sedangkan ruang bagasi 480 liter dengan buka tutup otomatis menjadi pelangkap BMW 320i Dynamic terbaru.

Baca juga: Profil The New BMW M3 Competition

Dilengkapi Park Distance Control dan kamera tampak belakang membantu pengemudi melakukan manuver dan memasuki/ keluar dari tempat parkir.

Park Assist dapat mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman, dan perubahan gigi dengan transmisi Steptronic saat masuk dan keluar slot parkir pararel dan lateral.

Fitur andalan terbaru salah satunya adalah Reversing Assistant, dimana BMW 320i Dynamic dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 m, dengan rute yang sama saat bergerak maju. Fitur ini berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan dan harus kembali dengan posisi mundur.