BMW Group Indonesia Blak-blakan Soal Angka Penjualan Masa Pandemik

BMW Group Indonesia Blak-blakan Soal Angka Penjualan Masa Pandemik

KabarOto.com - BMW Group Indonesia yang menaungi merek BMW dan MINI di Tanah Air memang merupakan salah satu Agen Pemegang Merek (APM) yang diperhitungkan oleh rival-rivalnya.

Meski demikian, pada situasi pandemi Covid-19 ini, mereka pun mengakui mengalami penurunan penjualan produk roda empatnya. Hal tersebut disampaikan pada konferensi pers bertepatan dengan peluncuran varian X3 dan X7 terbarunya.

Baca Juga: BMW E36 Balap Lokal Ini Dibekali Mesin Z3 Racikan Luar Negeri

Jodie O'Tania selaku Director Of Communications BMW Group Indonesia memaparkan hasil penjualan perusahaannya di masa pandemik ini, "Memang kami akui (penjualan) menurun, namun angka penurunan tersebut masih jauh lebih baik dibanding kompetitor atau merek lain."

Dilihat dari data yang dipaparkan olehnya, tahun 2019 BMW Group Indonesia sanggup menjual total 3.200 unit mobil yang terdiri dari 2.500 unit BMW dan 700 unit varian MINI.

Baca juga: BMW Group Indonesia Bertahan dari Empasan Pandemik

Berbeda saat memasuki tahun pandemi yakni 2020, pihaknya mengalami penurunan dengan total penjualan 2.565 unit yang terdiri dari 2.082 unit BMW dan 483 unit MINI.

Penurunan total dari hasil tersebut sebanyak 19,8% yang terbagi atas penurunan penjualan BMW di angka 16,7% dan 31% untuk unit MINI.