POPULAR STORIES

BMW Group Indonesia Catat Pertumbuhan Penjualan Pada 2019

BMW Group Indonesia Catat Pertumbuhan Penjualan pada 2019 BMW Seri 7 (KO/Edo)

KabarOto.com - BMW Group Indonesia, selaku pemegang merek kendaraan BMW dan MINI di Tanah Air, berhasil mencatat pertumbuhan penjualan kendaraan baru sebesar 11% pada tahun 2019.

Total transaksi yang berhasil dibukukan adalah 3.675 unit kendaraan BMW dan MINI. Angka tersebut terdiri dari 2.943 unit BMW dan 732 unit MINI, termaksud di dalamnya BMW Certified Used Car dan MINI Certified Used Car.

Baca Juga: Galeri Foto BMW M4 Competition

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan, "BMW Group Indonesia mengalami pertumbuhan sekali lagi pada tahun 2019. Ini berarti bahwa BMW Indonesia telah memilih strategi yang tepat untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya meskipun ada sejumlah halangan."

Ia menyebut, halangan itu termasuk penurunan volume industri otomotif secara keseluruhan, perubahan peraturan, serta ketidakpastian khususnya suhu politik dan bisnis yang disebabkan oleh pemilu.

Kenaikan penjualan pada 2019

Terlepas dari berbagai tantangan di Indonesia, BMW Group Indonesia memiliki target untuk terus perkuat posisinya di Indonesia, dan menjadikan tahun 2020 sebagai tahun yang penuh kesuksesan.

"BMW Group Indonesia mengucapkan terima kasih kepada pelanggan kami di Indonesia, seluruh mitra jaringan diler resmi BMW dan MINI, dan seluruh individu karyawan berbakat dan profesional di BMW Group Indonesia atas dukungan besarnya. Mereka semua berkontribusi besar pada hasil positif BMW dan MINI," kata Ramesh.

Secara global, BMW Group juga melaporkan rekor penjualan kesembilan yang diraih secara berturut-turut pada tahun 2019, dengan total penjualan 2.520.307 unit kendaraan BMW, MINI dan Rolls-Royce telah dikirimkan ke pelanggan di seluruh dunia. Angka ini naik 1.2%, berbanding tahun sebelumnya.

Baca Juga: Profil - New BMW X1 SDrive18i XLine

Selain itu, BMW Motorrad juga berhasil bukukan rekor penjualan tertinggi sepanjang masa pada tahun 2019, diimbangi dengan penjualan kendaraan listrik BMW dan MINI yang juga meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

Pada akhir 2019, terdapat 500.000 kendaraan listrik dari BMW Group digunakan di seluruh dunia. "Dengan ini, BMW Group mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan mobil premium terkemuka dunia selama 16 tahun berturut-turut," tutur Ramesh.