BMW Group Indonesia Terbanyak Luncurkan Mobil Tahun Ini, Apa Saja?

BMW Group Indonesia Terbanyak Luncurkan Mobil Tahun Ini, Apa Saja?

KabarOto.com - Banyak peluncuran kendaraan yang terhambat karena situasi pandemik yang membuat tak kondusif untuk berjualan. Namun, hal tersebut tak menyurutkan beberapa Agen Pemegang Merek (APM) untuk tetap unjuk gigi seperti BMW Group Indonesia.

Di tengah pandemik Covid-19 ini, beberapa pabrikan otomotif di Indonesia baik motor maupun mobil menahan rencana peluncuran produk barunya sambil menunggu kebijakan Pemerintah terkait pandemik ini. Apalagi pada awal Covid-19 mulai merebak, pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan untuk memperlampat bahkan mencegah laju penularan Covid-19.

Sebut saja Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilakukan dibeberapa wilayah Tanah Air, hal ini tentu membuat masyarakat menahan diri melakukan kegiatan apapun, termasuk membeli produk otomotif.

Bahkan beberapa pabrik otomotif menghentikan operasionalnya selama PSBB diberlakukan, BMW Group Indonesia tidak tinggal diam untuk melayani konsumennya, melalui BMW Astra memberikan layanan servis rumah untuk pengecekan dan perbaikan mobil di rumah konsumennya sejak 14 September lalu.

"Kita harus mendisiplinkan diri kembali untuk sebisa mungkin berada di rumah, untuk itu BMW Astra gratiskan biaya layanan servis BMW dan MINI di rumah," ujar Fredy Handjaja selaku CEO BMW Astra.

Baca Juga: Mobil Baru Di Indonesia Bebas Pajak, Ini Tanggapan BMW Dan Toyota

Bicara soal mobil barunya, rupanya BMW dan MINI melakukan peluncuran produk barunya secara virtual. Nah, BMW Group Indonesia inilah yang pertama kali di Indonesia, melakukan peluncuran produk barunya dengan mengundang para awak media untuk mengikuti kegiatan melalui aplikasi Zoom.

Dengan ini pihak BMW Group Indonesia tidak terhenti untuk mengenalkan produk barunya selama pandemik, karena langkah peluncuran offline ini merupakan solusi di tengah pandemik. Selanjutnya beberapa pabrikan otomotif lainnya melakukan hal yang sama.

Seterusnya karena pandemik Covid-19 yang masih melanda dan belum mereda, pihak BMW Indonesia pun terus melakukan peluncuran produk barunya. Berbekal 20 mobil baru yang diluncurkan, BMW Group Indonesia dengan inovasi yang dibawanya ke Tanah Air. KabarOto telah melakukan survei bahwa pihak BMW yang paling banyak meluncurkan produk baru pada 2020 ini.

Sayangnya, untuk penjualan, Ismail Ashland selaku Corporate Communications Manager BMW Group Indonesia masih bungkam soal angka ketika diwawancarai KabarOto, Sabtu (19/12). "Belum bisa kasih angka," jawabnya singkat.

Nah, berbicara soal varian, beberapa model diantaranya adalah BMW seri 6, M8 Competition, M5 35 Jahre, Seri 3 Touring hingga X3M dan X4M dan MINI Rosewood, Blackheath, hingga MINI GP.

Baca juga: BMW Joyfest Hadir Di Serpong Dengan Ragam Program Berkendara

Sebagai gambaran, untuk merek BMW saja rilis sebanyak 13 varian. Sedangkan merek MINI merilis 7 varian barunya.

Berikut tabel kompletnya.

Sementara dengan komunikasi yang baik dari pihak BMW Indonesia, beberapa kali redaksi KabarOto diberi kesempatan untuk me-review mobil BMW juga MINI. Sehingga dari redaksi bisa menyajikan ulasan review mobil-mobil terbaru dihalaman website maupun kanal YouTube milik KabarOto.