POPULAR STORIES

BMW I Vision Dee Hadir Di Ajang CES 2023

BMW i Vision Dee Hadir di Ajang CES 2023 Foto: BMW

KabarOto.com - BMW kembali dengan inovasinya yang unik. Setelah tahun lalu pabrikan Jerman hadir dengan E Ink-nya. Sekarang menampilkan i Vision Dee di Consumer Electronics Show (CES) 2023.

'i' diambil dari mobil elektrik BMW, Vision merepresentasikan masa depan, Dee adalah singkatan dari Digital Emotional Experience.

Baca Juga : BMW X5 M Hasilkan 800 Dk Berkat G-Power

i Vision Dee adalah pengembangan dari teknologi E Ink sebelumnya yang hanya bisa berganti beberapa warna. Sekarang, pilihan warna lebih banyak sekitar 32 warna.

Tidak hanya itu, mobil ini adalah mobil pertama BMW yang dibekali digital soul. Sehingga kita bisa berinteraksi dengan mobil di masa depan nanti, mirip seperti Jarvis/Friday di film Iron Man.

Mobil ini memadukan dunia nyata dan virtual Neue Klasse, dijadwalkan akan meluncur tahun 2025. Oliver Zipse, Ketua Dewan Manajemen BMW AG mengatakan, BMW i Vision Dee, pihaknya menampilkan apa yang mungkin terjadi, saat perangkat keras dan lunak bergabung.

"Dengan cara ini, kami dapat memanfaatkan sepenuhnya potensi digitalisasi untuk mengubah mobil menjadi pendamping yang cerdas," ungkapnya.

Baca Juga : Memulai Musim Balap 2023, Valentino Rossi Beralih Menggunakan BMW M4 GT3

Lalu bagian interior bisa dilihat, ciri khas mobil konsep semua tampak ringkas, baik jok hingga dasbor. Spidometer menggunakan model head up digital di kaca depan, lalu terdapat beberapa fitur seperti kursi vibrasi, bahkan memberikan efek tampilan proyeksi digital ke jalan, serta aroma bunga dan sebagainya.