POPULAR STORIES

Memulai Musim Balap 2023, Valentino Rossi Beralih Menggunakan BMW M4 GT3

Memulai Musim Balap 2023, Valentino Rossi Beralih Menggunakan BMW M4 GT3 Valentino Rossi (foto : WRT Team)

KabarOto.com – Valentino Rossi akan menghadapi musim yang sangat penting dalam petualangan baru bersama WRT dan BMW di GT World Challenge dan beberapa ajang balap Endurance musim 2023.

Memulai musim baru di GT World Challenge, Rossi konfirmasi bahwa dirinya akan tetap balapan bersama tim WRT. Namun, mereka berubah haluan dengan melepas Audi dan menggunakan BMW M4 GT3.

Baca juga: Line Up Pembalap Toyota Gazoo Racing Di WEC Musim 2023

BMW M4 GT3 milik Rossi

Pembalap asal Italia itu telah menguji mobil Jerman tersebut dalam beberapa bulan terakhir. Di musim keduanya dalam GT World Challenge, Rossi akan berbagi mobil bernomor 46 dengan Maxime Martin. Sementara, Augusto Farfus akan menemani keduanya di ajang Endurance Cup.

“Saya sangat senang bisa melanjutkan kolaborasi dengan WRT untuk musim 2023. Ini akan menjadi musim yang sangat penting karena kami memiliki mobil baru. Tes BMW M4 GT3 sejauh ini berjalan dengan baik. Dan, saya tidak sabar untuk balapan dengan mobil baru ini,” ungkap Valentino Rossi.

Baca juga: Sirkuit Losail Qatar Jadi Seri Pembuka WEC 2024

BMW M4 GT3 miliknya akan memiliki livery khas kuning dengan kombinasi hitam, putih dan biru. Adapun beberapa sponsor serta nomor 46 sakral miliknya yang membalur mobilnya. Sambil menunggu untuk memulai GT World Challenge 2023, mantan pembalap MotoGP itu akan berlaga di ajang World Endurance Championship 24 Hour di Dubai.

Rossi akan bekerja sama dengan Maxime Martin, Sean Gelale, Tim Whale, dan pembalap kelima yang belum di konfirmasi. Bulan berikutnya, ia akan berpartisipasi dalam ajang 12 Hours of Bathurst yaitu sebuah balapan yang akan membuka jalannya ke Intercontinetal GT Challenge.